shaleha

shaleha

saudari rahimakumullah, tahukah kalian, bahwasannya Allah SWT menciptkan manusia sebagai makhluk yang sebaik-baiknya ? hal ini tertera dalam QS : At-tin :4 yang artinya

” Allah telah menciptakan manusia dalam sebaik-baiknya bentuk.” tentu, bisa lamgsung kita lihat dengan kedua mata indah yang telah Allah berikan ini, manusia memanglah makhluk Allah yang paling sempurna, bagaimana tidak ? manusia telah dianugrahkan bentuk tubuh yang indah, angota tubuh yang lengkap dan sangat sesuai dengan kebutuhan hidup kita, juga memiliki perasaan dan emosi.  makhluk selain manusia tak di ciptakan sesempurna itu, maka nikmat tuhan manakah yang kamu dustakan ? subhanaallah, maha pemurah Allah telah memberikan kita begitu banyak nikmat. jadi sebagai seorang muslimah yang baik dan ingin dicintai Allah tentu kita harus terlihat cantik dari luar dan dalam. seorang muslimah itu, harus bisa enak di pandang, berpenampilan cantik,bersih dan rapih, memakai hijab yang sesuai dengan syariat islam, dengan tak memakai baju yang ketat,dan memakai kerudung yang menutup sampai ke dada. sebenarnya boleh saja seorang muslimah memakai stelan baju yang modern, namun tetap saja jangan sampai memakai style yang berlebihan dan melanggar aturan islam, seperti memakai kerudung yang di lilit-lilitkan di atas kepala,memakai baju transparan , pokoknya yang aneh aneh deh, yang mampu mengundang syahwat lawan jenis. seorang muslimah itu tak usah berpenampilan mewah dan menor, cukup tampil sederhana namun mampu membuat setiap hati orang yang memandang tenang dan adem ayem. satu hal lagi yang perlu kita perhatikan adalah kebersihan tubuh agar tak menimbulkan bau tak sedap yang dapat membuat orang yang menciumnya pusing tujuh keliling.

kemudian saudariku, tak hanya penampilan saja yang perlu di perhatikan. akhlak dan perilaku kita pun harus kita jaga. dengan berprilaku baik,sopan, ramah, rendah hati dan dermawan. tak perlu lah kita meniru wanita-wanita zaman sekarang yang adabnya sudah kelewatan jelek, membuat orang-0rang yang di sekiatarnya risih dan sampai mengelus dada. karena kita dalah calon wanita surga yang mampu menyaingi bidadari-bidadari surga, maka kita harus menjadi wanita yang shaleha, yang berprilaku baik dan sopan, selalu menjauhi apa yang di larang oleh Allah dan selalu mengerjakan apa yang Allah sunnahkan dan perintahkan. memang tak mudah menjadi wanita shaleha, pasti banyak aturan dan larangan, karena surga pun tak dimasuki oleh orang yang gampangan, syurga hanya dimasuki oleh orang yang mampu melewati ujian-ujian yang Allah berikan.