Menu

Cahaya Lilin,  Saksi Keberanian Peserta Perjumsa

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dering alarm pada jam dua pagi tepat menandakan dimulainya pelantikan penggalang rakit. Para peserta dikumpulkan di lapangan sekolah dengan mata tertutup. 
Setelah diberikan arahan oleh kakak pembina, satu persatu peserta perjumsa dipilih secara acak untuk mulai melakukan perjalanan mengikuti rute yang diberi tanda lilin pada setiap tikungan/belokan. 

Pada perjumsa kali ini terdapat lima pos yang harus disinggahi para peserta untuk mendapatkan tugas atau petunjuk selanjutnya. Pada setiap pos dijaga oleh tiga kakak pembina, dan untuk menjaga agar para peserta tidak tersesat/salah arah maka disetiap rute terdapat pos bayangan yang beranggotakan dua orang. 

Setelah selesai menempuh rute yang memakan waktu kurang lebih satu jam setengah, para peserta akhirnya sampai pada puncak acara yaitu pelantikan kenaikan tingkat yang diawali dengan pencarian tanda pangkat di sekitar tempat acara. 

Pada saat pelantikan, secara simbolis disematkan pada lengan peserta tanda kenaikan pangkat oleh kakak pembina Nur Amalia.  Dua orang peserta yang mendapatkan tanda kenaikan pangkat adalah Husen dan Nabila. 

Selamat kepada para peserta perjumsa yang telah sukses mendapatkan kenaikan pangkat, semoga menjadi penyrmangat untuk kegiatan selanjutnya. 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Surat pemberitahuan perubahan kegiatan dan SPP

Surat Pemberitahuan Perubahan Kegiatan dan SPP 258. Surat pemberitahuan perubahan kegiatan dan spp Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Santri Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 di