Search
Close this search box.

Buku Adalah Sumber Ilmu dan Jendela Dunia

blank

blankILMU- Buku merupakan sumber ilmu yang tak pernah kering sepanjang masa. Dari waktu ke waktu manusia haus akan ilmu, karena itu mereka membacanya untuk memuaskan rasa keinginan tahuannya terhadap lingkungan disekitarnya. Bahkan orang-orang menyebut buku dengan jendela dunia, karena seluruh informasi-informasi di dunia terangkum menjadi satu didalam sebuah buku yang dapat dibaca kapanpun dan dimanapun berada.

Di sinilah peran buku sangat penting untuk memajukan bangsa. Karena dengan membaca buku-buku yang bermanfaat dapat meningkatkan kecerdasaan, kreatifitas, dan tanggap akan keadaan yang terjadi di sekitarnya. Karena itu, perkenalkan anak-anak kita dengan buku yang bermutu dan membangun jiwa mereka terhadap lingkungan sekitar.

Ada sebuah ungkapan yang berbunyi, “Buku merupakan jendela dunia”
adapula sebuah Mahfudzat atau kata mutiara arab yang berbunyi:
خير جليس في الزمان كتاب

Yang berarti, “Sebaik-baik teman duduk setiap waktu adalah buku”. Dari kedua kata bijak diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwa buku sangat bermanfaat untuk manusia, buku menjadi alat bagi manusia untuk melihat dunia, dan buku akan memberikan kebahagiaan bagi manusia yang mau berteman denganya.

Pentingnya membaca ada banyak, salah satu manfaat membaca  adalah wawasan berpikir kita menjadi bertambah. Kita menjadi lebih bijak dalam menanggapi segala persoalan hidup. Tak salah orang mengatakan orang bijak adalah orang yang banyak membaca. Orang berilmu biasanya akan menjadi orang yang arif bijaksana. Sebab melihat segala permasalahan kehidupan dari berbagai sudut yang telah diketahuinya.

Ayo lihat Short Movie tentang Buku

.

.

.

Brosur Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah Klik Di Sini

Brosur Tahfidz Putri  Nurul Ilmi Darunnajah Klik Di Sini

Join Us :

Facebook : https://www.facebook.com/darunnajah14

Instagram : https://www.instagram.com/darunnajah14/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCIcmWve9EXXB6UtFXPv-Kag/videos

#Santritv
#roadtokesyukuran60tahundarunnajah

(santritv/faruk)

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah