Buka Puasa Bersama Tokoh Masyarakat
Menu

Buka Puasa Bersama Tokoh Masyarakat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Acara puka puasa bersama tokoh masyarakat Desa Cidokom dengan Pimpinan serta guru-guru Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan acara yang dilaksanakan rutin setahun sekali setiap datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan tali silaturahmi antara pihak pesantren dan para tokoh masyarakat Desa Cidokom. Untuk tahun 1438 Hijriah ini, acara ini diselenggarakan di rumah putih (white house) atau kediaman pimpinan Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8, K.H. Hadiyanto Arief, S.H. M.Bs. Uniknya, acara ini juga bersamaan dengan tanggal diamana Allah SWT dengan kehendaknya menurunkan kitab suci umat Islam, Al-qur’an Al-Karim yaitu pada tanggal 17 Ramadhan. Ya,memang acara ini terselenggara pada tanggal 17 Ramadhan 1438 H atau bertepatan dengan tanggal 12 Juni 2017.
Untuk mengemban amanah dalam tugas-tugas membina masyarakat, para tokoh masyarakat tentunya memiliki badan dan bagian atau peranan masing-masing agar memperoleh hasil yag maksimal. Maka dari itu, pihak Pondok Pesantren yang diwakili oleh sekretaris pondok dan biro kemasyarakatan turut mengundang seluruh badan kemasyarakatan untuk menghadiri acara ini. Seperti Bapak Sain Saputra, S.E yang selaku lurah Desa Cidokom, lalu ada perwakilan dari DANRAMIL, KAPOLSEK Kec. Gunung Sindur, KAPOLSEK Desa Cidokom, Tokoh Keagamaan, serta ketua Rt dan Rw.
Susunan acara yang berlangsung dalam acara Buka Puasa Bersama ini, meliputi sambutan pimpinan Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8, sambutan perwakilan dari tokoh masyarakat yang disampaikan oleh bapak lurah Desa Cidokom, tahlil bersama, serta tausiyah Ramadhan yang diisi oleh Ka. MUI Desa Cidokom.
Mudah-mudahan dengan berlangsungnya rutinitas tahunan ini dapat menyinari atau memberi dampak bermanfaat untuk Desa Cidokom ini. Amin Ya Rabbal ‘Alamin. (RFMA)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Idul Adha Di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 melaksanakan kurban dengan menyembelih sebanyak 2 ekor sapi dan 28 ekor