Menu

BP Cup Putri: Lomba-lomba Yang Bikin Seru

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Di sela-sela kegiatan kelas IX MTs dan XII MA yang sedang melaksanakan ujian akhir madrasah (UAM) segenap para pengurus mangadakan acara dari biro pengasuhan yang bertujuan untuk mengisi kekosongan kegiatan belajar mengajar (KBM). Acara ini bernama “BP Cup” (Biro Pengasuhan Cup) yang diselenggarakan dari tanggal 14 s/d 21 maret 2011 dan diikuti oleh seluruh santriwati dari kelas VII s/d intensif. Penanggung jawab perlombaan ini adalah kelas X dan XI MA.

Pukul 07.30 WIB pada hari Senin (14/3) seluruh peserta berkumpul di lapangan utama guna menghadiri upacara pembukaan yang disaksikan oleh seluruh pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) dan Koordinator putri. Para peserta diberi pengarahan dalam mengikuti setiap mata perlombaan dan mereka dianjurkan untuk membuat yel-yelan andalan dari masing-masing tim. Walau panasnya terik matahari dan dalam keadaan berpuasa, tetapi para peserta tetap bersemangat dan aktif dalam mengikuti perlombaan ini.

Di hari pertama ini diawali dengan perlombaan  LKBB  resmi yang diadakan pada pukul 08.00 s.d. 08.30 WIB di lapangan utama. Penanggung jawab lomba ini saudara Ina Rosdiana  dan Rulita Pratiwi. Di lokasi berbeda, tepatnya di area pesawahan belakang masjid diadakan pula lomba Panorana sket. Peserta menggambarkan sketsa pemandangan sawah. Penanggung jawab dari panitia adalah saudari Hayu Susanti, Daniah dan Sofinatus Sakinah.

Usai itu semua, lomba menghias kerudung menjadi acara selanjutnya. Para peserta mulai mengembangkan  kreasi-kreasi mereka dalam menghias kerudung. Disini para peserta berbondong-bondong membawa peralatan atau aksesoris yang mereka miliki mulai dari pin sampai gantungan-gantungan guna menambah keindahan dalam menghias kerudung. Sbagai penanggung jawabnya yaitu saudari Awalia Solihah dan Siti Rikotul K. Perlombaan pun berlangsung sangat menarik.

Tak kalah menarik pula pada perlombaan Sok Artis di bawah anggung jawab saudari Wika Al-Haq dan Nuni Chaerini. Peserta memperagakan layaknya artis-artis yang telah mereka ketahui. Para Audience pun  sangat antusias dan semanagat dalam menghadiri perlombaan ini. Ada yang memperagakkan Gita KDI, Mulan Jameelah, sampai fitri Tropika. Apalagi dalam perlombaan ini dimeriahkan dengan seluruh supporter dari seluruh peserta.

Disamping itu dibarengi pula dengan lomba desain baju. Wah,  dalam perlombaan ini terlihat sekali mana peserta yang teliti dalam membuat kerangka baju dengan yang tidak. Mereka pun sebisa mungkin menggambar desain baju sebagus mungkin. Usai itu disambung dengan perlombaan P3K yang ditanggung jawabkan oleh saudari Ina R, Sri Mulyaningsih dan Ana nafisah.

Setelah semua mata Lomba selesai mereka di beri kesempatan untuk beistirahat sejenak sampai tepat pukul 13.00 WIB. Panitia memberikan Informasi bahwa dalam berjalannya acara ini akan diadakannya Miss Point Plus-Plus yang ditanggungjawabkan oleh Putri Khoirunnisa dan Nurmala selaku bagian kegiatan. para peserta juga sangat berhati-hati dengan diadakannya Miss Point Plus Plus ini karna di setiap sela perlombaan akan diberi nilai sesuai dengan kekompakkan yang mereka miliki.

Setelah Dzuhur dilanjut dengan perlombaan, dan untuk menutup semua perlombaan diadakan lomba  Box Train serta memasukan paku ke dalam botol. Alhamdulillah selama kegiatan acara berjalan lancar. (Warna/Putri khoirunnisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III