Biro Pendidikan Inisiatif adakan Pembuatan RPP Bersama

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan suatu komponen yang sangat urgen bagi seorang tenaga pengajar. Belum bisa disebut sebagai seorang guru yang professional jika dalam mengajar, ia tidak memiliki perencanaan tentang apa yang akan di capai didalam mengajar. Oleh karena itulah Biro Pendidikan, Ust Faruq Abshari, S.Pd.I berinisiatif mengumpulkan guru untuk membuat RPP bersama, khususnya bagi guru yang belum menyelesaikan RPP nya untuk satu tahun kedepan. Pimpinan Pesantren pun mendukung langkah positif tersebut dengan cara menjadikan RPP sebagai syarat untuk melakukan Laporan Bulanan kepada Pimpinan Pesantren.

Rapat Guru3 PesantrenTepatnya hari Jumat Tanggal 18 Januari 2013, Pukul 08.30 WIB pertemuan tersebut dilaksanakan, dengan dihadiri oleh Kepala-kepala Sekolah, Pengawas Pendidikan dan Guru-guru Mata Pelajaran. Gedung Perkantoran kampus 2 menjadi pilihan pertemuan tersebut, disamping letaknya yang lebih strategi, tempat tersebut juga merupakan tempat yang cukup nyaman dan menjadi kantor favorit bagi guru-guru.

Pembuatan RPP bersama dilakukan dengan cara berkelompok sesuai dengan Mata Pelajaran yang diajarkan secara Paralel. Jadi, guru yang mengajar Mata Pelajaran yang sama, mereka membuat RPP secara bersamaan. Berbeda dengan Guru yang mengajar Mata Pelajaran yang hanya diajarkan oleh yang bersangkutan saja, maka RPP dikerjakan dengan sendiri.

Ust Khanafi, S.Pd sebagai Bagian Kurikulum Sekolah menyampaikan agar kegiatan ini bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya, karena biasanya bila dikerjakan secara bersama-sama segala sesuatu yang berat pun akan lebih ringan. Semoga semua guru bisa menyelesaikan kewajibannya untuk membuat RPP dan Pesantren bisa menghasilkan anak didik yang cerdas, berilmu dan yang paling utama, sholeh dan sholehah.  [WARDAN/@abuadara]

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika