BESOK, AKAN DIBUKA PORSEKA KE-23 DAN APEL TAHUNAN
Menu

BESOK, AKAN DIBUKA PORSEKA KE-23 DAN APEL TAHUNAN

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pekan Olah Raga, Seni, dan Pramuka (PORSEKA) yang menjadi agenda tahunan pesantren setiap awal tahun ajaran baru akan dibuka besok, Rabu, 21 Juli 2010. Pembukaan akan dilakukan secara langsung oleh Pimpinan Pesantren, K.H. Jamhari abdul Jalal, Lc. Pada pukul 07.00 WIB di lapangan kampus 2. PORSEKA ke-23 ini juga akan dibarengkan dengan upacara apel tahunan.

Penampilan Paskibra saat Galdibersih
Penampilan Paskibra saat Gladibersih

Demi kesuksesan agenda esok hari, panitia telah melakukan berbagai hal terkait dengan persiapan. Pembimbing panitia, Ustadz Haryadi mengatakan, bahwa panitia telah melaksanakan gladikotor pada Senin kemarin, dan gladibersih sepanjang hari ini. “Insya Allah, dengan izin Allah, besok kita buka PORSEKA ke-23. Amin”

Sementara itu, beberapa penampilan yang telah dipersiapkan dan siap meramaikan pembukaan besok diantaranya adalah Koor santriwati, DCDB (Darunnajah Cipining Drum Band), SBDC (Seni Bela diri Darunnajah Cipining), pasukan khusus (pasus) Koordinator Pramuka gudep 03.001-03.002, dan Tari Kecak dari santri asrama. Penampilan dari berbagai konsulat yang akan melakukan devail barisan menuju kampung Cipining sebelum menuju lapangan upacara pun menjadi ikon penting penyempurna kegiatan apel tahunan.

Menanggapi padatnya agenda dan kegiatan santri pada hari-hari mendatang, beliau mengingatkan agar semua pihak, baik pembimbing, panitia maupun seluruh santri agar tetap menjaga serta menjalankan sunnah-sunnah pesantren sebagaimana mestinya. Dua hal yang disinggung beliau pada suatu kesempatan seusai shalat Ashar adalah shalat berjamaah dan kebersihan.

Kelompok Koor sedang Berlatih
Kelompok Koor sedang Berlatih

Beliau mengatakan, agar semua kegiatan latihan dan perlombaan, jadwalnya disesuaikan dengan waktu shalat. Hendaknya semua pihak dapat bersikap ‘Aarif’ dengan tidak meremehkan shalat berjamaah. “Waktu itu, kita yang mengatur. Bukan kita yang diatur waktu. Kegiatan itu, kita yang mengatur, bukan kegiatan yang mengatur kita”

Kemudian terkait kebersihan, beliau menginginkan sesibuk apapun santri, tidak lantas mengacuhkan kebersihan. “Pesantren telah menyediakan banyak tempat sampah, di depan masjid, di depan kamar, dan di tempat-tempat lain. Itu semua untuk memudahkan santri dalam membuang sampah. Dan Insya Allah, geraknya kalian menuju tempat sampah akan bernilai pahala. Allah berjanji, barang siapa yang berbuat kebaikan, maka akan dilipatgandakan sepuluh kali lipat. Bahkan kebaikan sebesar biji dzarrohpun” tutur Bapak Kyai di depan para santri. (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Jaminan Allah SWT. Nyata, Tidak Fana seperti Dunia

Islam adalah agama yang diridhai oleh Allah SWT dan Dia pula yang mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai utusan-Nya, menjadi da’i dan rahmatan lil ‘alamiin. Iman,

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Seminar Table Manner, Ajarkan Pentingnya Etika di Meja Makan

Aturan table manner adalah seperangkat aturan dan prinsip yang mengatur bagaimana proses dan tata cara yang sesuai dalam jamuan resmi. Beberapa aturan table manner misalnya mengatur soal jenis jamuan,