Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 KH Hadiyanto Arief beserta Direktur TMI Ust Towil Akhirudin pada 10 Ramadhan 1440H ini menghadiri undangan penyerahan Surat Keputusan (SK) Muadalah di Direktorat Pekapontren Kemenag Lapangan Banteng.

Penyerahan SK Muadalah, Pimpinan Pondok Annur Darunnajah 8 (kedua dari kanan) 

Pada kesempatan itu, diserahkan oleh Kasubdit Pendidikan Diniyah dan Ma’had Aly (PDMA) Surat Keputusan Penetapan Direkur Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia terkait dengan penetapan Satuan Pendididikan Muadalah (SPM) Annur Darunnajah 8 yang tertuang dalam SK Dirjen Pendis Kemenag melalui SK no.6736 tahun 2018.

Dengan SK ini, Ponpes Annur Darunnajah 8 Cidokom resmi berhak menyelenggarakan pendidikan Tarbiyatul Muallimin/Muallimat Al Islamiyah dan berhak mengeluarkan ijazah setingkat Tsanawiyah dan Aliyah yang disamakan (muadalah) hak haknya dengan pendidikan setingkat SMP-SMA/Mts-Ma lainnya di bawah Diknas dan Depag.

Rapat SK Muadalah

Sebelumnya, lembaga formal yang dipakai oleh Ponpes Annur adalah SMP dan SMA kemudian ditutup pendaftarannya sejak tahun ajaran 2018-2019 lalu.

Ponpes Annur Darunnajah 8 adalah satu-satunya cabang Darunnajah yang murni menyelenggarakan sistem Tarbiyatul Mu’allimin Wal Mu’allimat Al Islamiyyah(TMI) tanpa digabung dengan sistem formal lainnya semacam (MTS/MA/SMP/SMA/SMK).

Foto Bersama

Dengan pola ini diharap orientasi tafaqquh fiddin dan visi ke-Mu’allimin-an akan menjadi perhatian utama dari seluruh santri dan menjadi ciri utama sebagai lembaga kaderisasi pemimpin yang mutafaqqih fiddin. Yang nantinya siap untuk mengabdikan dirinya dalam kehidupan bermasyarakat dan berjasa bagi kemajuan islam dan tanah air tercinta.