Berbuahnya Pohon Kurma di Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jakarta/darunnajah charity.org – Kalau kita mendengar kata kurma atau dalam bahasa arab disebut tamr, yang terpikir pertama kali dibenak kita adalah negeri arab. Karena kurma memang sangat identik dengan negeri arab dan memang dipopulerkan oleh negeri Arab pula.

Biasanya pohon kurma tumbuh didaerah yang minim air, seperti didaerah-daerah bagian timur bumi. Namun, tidak menutup kemungkinan seandainya pohon kurma tumbuh didaerah yang ber-Iklim tropis. Seperti di Indonesia misalnya, sudah banyak pohon kurma yang mampu tumbuh subur, namun satu masalahnya, sedikit, bahkan jarang sekali yang mampu berbuah.

Di Pondok Pesantren darunnajah ini, ternyata ada salah satu pohon dari belasan pohon yang ditanam, mampu berbuah. Memang seandainya dipikir-pikir sangat jarang sekali ada pohon kurma yang mampu tumbuh subur dan berbuah di daerah yang beriklim tropis ini. Namun itu terbukti di Darunnajah kalau ada pohon kurma yang mampu berbuah. Mungkin dikarenakan di Pondok Pesantren Darunnajah ini banyak berkahnya. “ini adalah salah satu keajaiban Darunnajah.” Jelas Ust. Mahrus. jadi, kita tunggu saja bagaimana kelanjutan pertumbuhan buahnya.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]