Menu

Belajar Sampai ke Negeri Seribu Menara ( Mesir )

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pamulang- Hari ini santriwati Darunnajah melakukan perjalanan ke Mesir, dalam ragka belajar. Peserta Educational and Cultural Visit to Egypt ini salah satunya terdapat Santriwati Darunnajah 9, Sherly Miranda namanya dia duduk di kelas 4 TMI. Disana ia akan belajar mengenai sejarah dan budaya di Mesir selama sebulan.

Kota yang dulu sempat memiliki julukan Ummuddunya ini memang memilki banyak sekali sejarah. Mulai dari Kisah Nabi Yusuf a.s, Nabi Musa a.s, Nabi Harun a.s dan juga Firaun. Tak hanya terkenal di mata dunia, Mesir juga salah satu negara yang namanya disebut dalam Al-qur’an. Sehingga sangat bersyukur ketika Sherly berkesempatan untuk dapat mengikuti kegiatan ini, tuturnya ketika itu.

Dan insyaallah nantinya, disana ia akan mengunjungi Piramida Mesir dan Sungai Nil yang menjadi saksi sejarah Nabi Musa a.s ketika masih bayi. Sungai Nil juga salah satu tempat terfavorit Ratu Asiah istri Firaun ketika ia sedih maupun senang.

Semoga dengan adanya kegiatan ini Santriwati Darunnajah dapat menambah wawasan kisah para Nabi dan kebudayaan suatu Negara.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III