Belajar Malam Terbimbing

Belajar malam santri darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Belajar malam santri darunnajahJAKARTA/dn.com – Seperti pada saat-saat sebelumnya kegiatan aktif belajar mandiri pada malam hari benar-benar mulai aktif ketika Ujian berlangsung. Baik Ujian Tengah Semester (UTS) maupun Ujian Semester. Namun sekarang lebih di tekankan jauh hari sebelum waktu Ujian tiba, kebijakan Biro Pengasuhan untuk memberlakukan kegiatan belajar malam sudah dimulai. Hal ini adalah untuk mendorong santriwan-santriwati Tarbiyatul Mu’allimin/at Al-Islamiyah (TMI) Darunnajah, sebagai siswa-siswi Pondok Pesantren yang sudah tentu berada di Pesantren, untuk lebih fokus dan konsentrasi dalam menghadapi materi pelajaran yang akan diujikan pada saat Ujian tersebut, supaya prestasi belajar santri dapat ditingkatkan. Inilah proses yang seharusnya dijalani oleh santriwan-santriwati dalam menuntut ilmu secara konsisten baik siang maupun malam hari.

Dengan kepedulian atas kebijakan Pesantren yang menerapkan sistem inilah maka konstribusi para pembimbing asrama, yaitu para asatidz yang turut serta mukim di Pesantren, untuk melaksanakan pengawasan belajar mandiri pada malam hari. Demikian pula halnya dengan guru pengajar yang tinggal di luar pesantren. Hal ini merupakan demi kebaikan bersama untuk membangun citra Darunnajah melalui kegiatan di Pesantren. Oleh karena itu memang diperlukan tanggungjawab dan keikhlasan dari masing-masing pribadi, baik santri selaku pelajar maupun guru sebagai pendidik dan pengajar.

Ujian Mid semester ganjil tahun ini yang akan diselenggarakan tanggal 26 September – 8 Oktober 2013 merupakan puncak pelaksanaan belajar malam. Belajar Malam sendiri memiliki beberapa zona tempat yang semuanya berada di luar wilayah asrama. Zona belajar malam bagi santri tingkat Tsanawiyah, yaitu kelas I sampai kelas III TMI di sekitar Masjid, dan bagi santri Aliyah, kelas Intensif, IV, V dan santri kelas Akhir berlokasi di wilayah kelas.

Semoga dengan belajar mandiri seperti inilah yang nantinya bisa memotifasi para santri dalam belajar malam sehingga akan memperbaiki nilai mata pelajaran yang akan berimbas terhadap terkatrolnya nlai dan citra Pondok Pesantren Darunnajah sebagai Pondok terkemuka. Amiin

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Video Call Santri Dengan Orang Tua

Pesantren memberi fasilitas video call gratis bagi santri untuk menjalin komunikasi yang baik dengan ayah dan ibu tercinta Darunnajah Principal’s Speech On The Courtesy Call