Belajar dan Berwisata Ke Jakarta

Belanja sambil belajar

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ahad, (14/2) isteri guru Pesantren Darunnajah Cipining berkunjung ke Pasar Pagi Senen untuk mengunjungi beberapa penganan/jajanan yang terjual.

Belanja sambil belajar
Belanja sambil belajar

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai program rihlah iqtishadiyah (studi ekonomi), khususnya dalam membuat makanan-makanan kecil.

Di samping mereka melihat-melihat penganan yang dijajakan, mereka juga membelinya untuk dicoba cita rasanya dan juga berbincang-bincang mengenai proses pembuatannya.

Dengan detail mereka kunjungi dan tanyakan beberapa makanan sebagai bahan referensi untuk usaha di pesantren.

Usaha pengenanan memerlukan rasa yang enak, penampilan menarik, terjangkau kantong, dan yang terpenting lagi adalah halalan tayyiban, halal dan baik. Baik adalah kualitas bahannya, higienis dan prosesnya juga terhindar dari hal-hal yang kotor dan membahayakan.

Dengan rihlah ini, diharapkan mereka bisa membuat inovasi-inovasi penganan berkualitas, penampilan ok dan rasa yang endes, nendang di lidah.

Seusai melihat dan belajar langsung membuat makanan, mereka mengadakan study tour ke Kebun Binatang Ragunan, Jaksel.

Dengan senang, riang bersama keluarga, sahabat, anak dan seluruh civitas Keluarga Pesantren Darunnajah Cipining bersatu-padu dalam bingkai keakraban.

Melepas lelah dengan melihat keagungan ciptaan Allah, juga mengenalkan pada putra-putri kecil mereka nama-nama binatang secara langsung.

Mereka ada juga yang bermain-main di aneka permainan yang telah tersedia. Ada juga yang jalan santai sembari menikmati tiap ruang taman yang diisi pepohonan dan ragam binatang.

Kegiatan ini dikepalai oleh Ustadz Abdul Munir, selaku Staff Biro Usaha Bagian Kantin. Dengan kegiatan ini mudah-mudahan bisa menambah wawasan untuk memproduksi usaha penganan berkualitas.(Mr. Song)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detil-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

[Celoteh santri] Detik-detik terakhirDetik-detik menuju UN[Celoteh Santri] Detik-detik UjianDETIK-DETIK MENJELANG UJIAN NASIONAL MTsDetik-Detik Amaliah TadrisDetik-detik Jelang Panggung Gembira Santri Kelas 6 TMIDETIK-DETIK MENJELANG HAFLAHTUT TAKHARRUJDetik-detik