Belajar cerdas bukan belajar cermat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

1. Mereka Belajar Di Luar Kebiasaan: Membaca Materi sekolah Dari Buku Bacaan Standar Bukanlah Bagian Dari Cara Mereka Meningkatkan Kemampuan.

2.  Tidak Ada Istilah Menunggu Diberi Materi, Buat Mereka Untuk Mendapat Materi Lengkap Itu Harus Dicari Sendiri.

3. Belajar Sepanjang Malam Sampai Kelelahan Tidak Ada Dalam Kamus. Mereka Tahu Betul Belajar Teratur Akan Menghasilkan Keluaran yang Lebih Bagus.

4. Buku Teks Mereka Tidak Dipenuhi Coretan Stabilo Berbagai Warna. Murid Terbaik Lebih Senang Mencatat Ulang Apa yang Sudah Mereka Baca.

5. Tidak Kurang Tidur Jadi Salah Satu Kunci Prestasi. Sepadat Apapun Materi yang Menghadang — Menyiksa Diri Dengan Belajar Sepanjang Malam Tidak Akan Dilakukan.

6. Murid-murid Terbaik Memperlakukan Sesi Bertemu guru di Kelas Secara Sakral. Mereka Tak Akan Masuk Kelas Dengan Otak Kempes Seperti Kerupuk Karena Belum Membaca Bahan.

7. Nilai Baik Atau Buruk Tidak Serta Merta Mereka Terima. Segalanya Dievaluasi, Demi Hasil yang Lebih Baik di Kemudian Hari.

8. Karena Sadar Tidak Semua Ilmu Didapatkan Dari Bangku sekolah saja, Mereka Juga Rajin Mencari Pengalaman Di Luar Tembok sekolah.

9. Konsisten Dengan Cara Belajar Yang Telah Dibuat Adalah Salah Satu Trik Tersembunyi Yang Mereka Miliki.

10. Daripada Menggunakan Laptop, Mereka Yang Berprestasi Baik Lebih Suka Mengandalkan Catatan Tangan Untuk Menulis Materi.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathul Mu’jam Santri Kelas 5 TMI

Cidokom Post – Tepat Minggu (20/09), Santriwan dan Santriwati Kelas 5 TMI Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom melaksanakan kegiatan belajar yang bernama Fathul Mu’jam.