BELAJAR BERSAMA SYEIKH SYA’BAN (AL-AZHAR, KAIRO)

            logo dn BARUSiapa pun memiliki keinginan untuk belajar di Perguruan Tinggi Al-Azhar, Kairo, Mesir, terutama para pelajar pesantren modern. Dan pelajar Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 tak perlu jauh-jauh mendatangi Perguruan Tinggi Kairo, karena pada hari Rabu (18/09/13), Nurul Ilmi dikunjungi oleh Dosen Al-Azhar, Syeikh Sya’ban Abdul Hamid. Kunjungan ini berpusat di Masjid Birrul Walidain (Masjid Jami’ Nurul Ilmi).

            Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan tata bahasa para santri. “Karena Bahasa Arab adalah Bahasa para Nabi, Bahasa Al-Qur’an, dan Bahasa Al-Jannah (Surga)”, tutur Syeikh Sya’ban.

- Advertisement-

            Beliau pun menambahkan “Jika cinta Allah s.w.t, maka cintailah Al-Qur’an. Jika cinta Rasulullah, maka hafal-lah Al-Qur’an. Dan salah satu cara untuk mahir dan fasih berbahasa Arab adalah dengan membiasakan diri bercakap dengan teman dan ustadz/ah menggunakan Bahasa Arab.

            Untuk meningkatkan Bahasa Arab, para santri tidak hanya menyimak penjelasan dari Syeikh, tapi juga bertanya dan bercakap dengan Syeikh menggunakan Bahasa Arab. Dalam meningkatkan Bahasa para santri Nurul Ilmi Syeikh tidak hanya menjelaskan cara cepat menguasai Bahasa Arab, tapi juga mengajar langsung di kelas VI yang merupakan kelas akhir TMI.

            “Ya Allah, seneng banget bisa belajar Bahasa Arab langsung dari Syeikh Al-Azhar tanpa perlu datang ke Al-Azhar”, ujar santri kelas VI TMI.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berada di Pabuaran Serang Banten. Pondok Pesantren Modern terbaik ini memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia. Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri berprestasi. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton. Pondok Pesantren Modern Nurul Ilmi memiliki banyak prestasi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), sering menjadi juara dalam perlombaan dari taraf regional sampai nasional. Nurul Ilmi memiliki fasilitas lengkap seperti asrama, masjid, koperasi, laboratorium komputer, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan badminton, guest house (penginapan), perkantoran, gedung sekolah, ruang rapat, kantor organisasi santri, dll.