Search
Close this search box.

Bekerja Keras adalah Kunci Kesuksesan

blank

Hakikatnya setiap manusia pasti menginginkan suatu kesuksesan. Hal tersebut pasti akan diraihnya dengan berbagai caranya masing-masing. Entah itu dengan bersungguh-sungguh, bersemangat dalam menjalankan aktivitas, rajin mengerjakan tugas, menerapkan hal-hal yang baik dan lain-lain. Ini akan dilakukan oleh setiap manusia dan sesuai dengan dirinya masing-masing.

Bekerja keras merupakan perilaku yang terpuji. Setiap manusia yang bekerja keras maka ia akan meraih kesuksesan. Seperti yang terdapat pada salah satu kata mutiara yaitu, (من جد وجد) yang berarti “Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dapatlah ia”. Kata mutiara ini pastinya sudah tidak asing lagi karena kata mutiara ini banyak dijadikan inspirasi setiap manusia dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan kerja keras.

Kerja keras memiliki suatu makna yang berbeda-beda pada setiap manusia, hal ini juga dapat dimaknai sebagai karakter masing-masing yang akan mendorong dirinya sendiri untuk melakukan segala aktivitasnya masing-masing. Kerja keras dilakukan oleh setiap manusia sebagai usahanya dalam mengatasi berbagai rintangan yang dihadapinya.

blank
*Seorang Bapak yang bekerja keras untuk mencari nafkah

Setiap manusia yang berhasil dengan berbagai macam cara untuk meraih kesuksesannya akan merasakan sebuah kebahagiaan yang tersirat pada dirinya. Karena ia akan merasa sangat berhasil dengan apa yang telah ia kerjakan untuk meraih kesuksesannya. Dalam hal ini ia akan merasakan kebahagiaan karena ia telah bekerja keras dengan sekuat tenaga untuk meraih kesuksesannya, hal ini biasanya diapresiasikan dengan pemberian barang, makanan atau yang lainnya dari orang lain. Dan bisa juga kita sendirilah yang memberikan apresiasi pada diri kita sendiri. Istilah ini biasanya disebut dengan self reward. Self reward  ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada diri sendiri atas apa yang telah diraih oleh diri kita sendiri.

Seperti yang kita ketahui, bahwa kesuksesan tidak akan didapatkan jika kita sendiri saja masih berleha-leha dalam mengerjakan segala sesuatu. Maka dari itu, mari kita selalu bersemangat dalam menjalankan aktivitas, bersungguh-sungguh dalam belajar, bekerja dan yang lainnya. Dan tak lupa untuk selalu berdoa agar dilancarkan segala usaha yang kita lakukan untuk meraih kesuksesan. (Lovida Anjani)

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah