Bedah Kitab Kelas 6 TMI

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Loading...

Tepat Senin (03/10) Santri Kelas 6 TMI Annur Darunnajah 8 melaksanakan kegiatan tahunan yaitu FATHUL KUTUB. Kegiatan ini dibuka pada tanggal 03 Oktober 2021, Pada hari pertama dalam kegiatan ini  membahas tentang masalah-masalah yang akan didiskusikan.

Ada beberapa kitab-kitab yang dipelajari dalam Fathul Kutub yaitu Kitab At Turos atau yang lebih dikenal kitab kuning oleh masyarakat sejatinya merupakan kitab atau buku yang dikarang oleh para ulama dari berbagai macam disiplin ilmu agama yang diwariskan kepada saudara muslim sekalian sebagai dalil – dalil dari berbagai macam permasalahan hukum selain dari pada Al quran. Seperti kitab hadist yang meliputi Al Muwattho karangan Imam Malik, dan juga Fathul Barii, Shahih Muslim dan kemudian Fiqih seperti Al Bidayah Wan Nihayah, Fiqhu As sunnah,kemudian tafsir seperti Tafsir Jalalain, Tafsir Qurtubi, Tafsir Thobarii dan Tauhid serta berbagai macam buku yang lain.

Tujuan Fathul Kutub ini agar santri-santri mengenal agama islam lebih dalam dan sebagai bekal dalam kehidupan bermasyarakat agar santri tidak hanya ikut-ikutan saja tanpa mengetahui dalil atau pun bukti yang jelas.

Pembukaan Fathul Kutub Kelas 6 TMI Annur Darunnajah 8

Loading...

 

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah