inilah beberapa kegiatan yang dapat memperbaiki hidup kita

1. Berhenti berasumsi.

Dalam hidup manusia sering berasumsi atau mengira-ngira sesuatu yang belum jelas terjadi, cilakanya dugaan atau perkiraan yang sama sekali belum pasti dan benar dijadikan sebagi suatu landasan untuk menyelesaikan sesuatu atau untuk menentukan suatu langkah kedepan. Dengan asumsi tak jelas, kita lebih konsen ke hal yang kita duga, bukan pada yang sebenarnya terjadi. Sehingga banyak konflik dapat terjadi dari sini. Hubungan romantis sangat rentan akan hal ini

2. Jangan mendramatisasi.

Mendramatisirkan suatu kejadian kecil menjadi ssuatu yang besar, selain kita telah berbohong dengan menambah-nambah cerita yag pada kenyataannya gak ada hal ini rentan sekali terhadap fitnah. jadi ceritakan apa adanya jangan mendramatisir susuatu yang kecil menjadi sesuatu masalah besar!belajarlah hidup jujur dan jangan percaya “Jujur Ajor (Jujur hancur) tetapi beranggaplah “Jujur membawa kebahagian dan kedamaian”yakinlah hal ini benar-benar dan terapkan dalam hidup kita

3. Jangan ciptakan aturan ketat.

Terlalu terpaku pada apa yang harus dan akan kita lakukan juga dapat membatasi gerak.Buatlah suatu aturan yang flexibel tidak kaku dan berusaha untuk menjalankan aturan tersebut sebaik-baiknya

4. Hindari membuat stereotipe atau memberi label pada orang.

Memberikan stempel pada orang seperti Si pelit, si tukang gosip, si cerewet dan label-label negatif lainnya akan mempengaruhi cara pandang kita pada seseorang. Jangan lakukan hal tersebut. You’ll surprise of what you might get. Completely different view of that person! (Pernah dikasi makanan sama orang yang dilabeli paling pelit satu kantor, just because I ‘ask’ for the food tanpa ketakutan duluan bahwa dia tidak akan ngasi gue)dan pastikan berpikir p[ositif terhadap orang lain jangan terlalu curiga!

5. Jangan jadi perfeksionis.

Hidup itu bukan ilmu pasti. So, live your life and go with the flow. Apa yang terjadi, terjadilah. Jika usahamu gagal, jangan terlalu bersedih. C’est la vie!dan yang pasti berusahalah mengerti diri sendiri dan orang lain dan jangan menyamakan diri orang lain dengan kondisi diri kita!berusahalah utnuk mencapai kesuksesan orang lain dengan mengerti ke lebihannya!

6. Jangan terlalu men-generalisasi.

Sekali gagal, belum tentu akan gagal terus karena kegagalan adalah suatu Modal untuk sukses dan kegagalan adalah pengalaman yang sangat berharga untuk menuju kesuksesan dengan kegagalan akan membuat kita lebih tegar!. Sekali menang juga belum tentu menang terus. Keep on berusaha, karena semua itu tergantung di tangan kita dan takdir Tuhan akan mengarah ke kebaikan kalau hatikita dan tujuan kita baik.

7. Don’t take things so personally.

Jangan sentimen or ge-er seakan-akan kita diomongin orang, mungkin saja mereka sama sekali bukan ngomongin kita.

8. Jangan terlalu percaya perasaan.

In my case, jika lagi dapet period bulanan, perasaan gue jadi super sensitif. Dan apapun dalam sudut pandang gue saat itu, pasti menyedihkan dan menyebalkan. Is it? Not really. It’s hormone!

9. Jangan biarkan hidup membuatmu ‘down’.

Belajarlah untuk selalu optimis dan melihat sisi positif dalam segala hal. Pola pikir negatif itulah yang sebenarnya akan mengundang bad things dalam hidupmu.

10. Don’t hang on to the past. Let go and move on.

Rasa marah, frustrasi, sedih dan putus asa dalam dunia ini coming from people yang masih ‘bergelantungan’ dalam kesedihan dan masalah di masa lalu. Semakin sering masa lalu kita pikirkan, semakin buruk perasaan kita dan semakin besar masalah itu terlihat di mata kita. Jangan mencoba melawannya. Just let go dan move on. Do that and you’ve removed just about all its power to hurt you!

Yang Paling Penting dari semua yang diatas:

Mendekatkan diri pada Tuhan berusahalah utnuk selalu meningkatkan hubungan ini  karena hal ini dap[at digunakan untuk mengontrol hidup kita untuk berbuat Positif dengan senantiasa mendekatkan diri pada Tuhan kecerdasan spritual kita akan selalu bertambah dan kemampuan inilah yang dapat mengendalikan perbuatan-perbuatan diatas.

sumber : http://pandjiwinoto.co.cc/2011/04/13/beberapa-hal-yang-dapat-memperbaiki-hidup-kita-dalam-kehidupan/#more-3019