Menu

Bapak Kyai Bagi Oleh-Oleh Dari Gontor

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pada kesempatan musyawarah mingguan pengurus pesantren hari ini, Selasa 6 September 2016 pimpinan pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc menyampaikan informasi terkait kunjungan beliau dalam kesyukuran 90 tahun Gontor.

Beliau menyampaikan bahwa di antara agenda penting adalah penyerahan piagam Pesantren Mu’adalah kepada 19 pesantren, salah-satunya adalah Darunnajah 4.

Karateristik pesantren mu’adalah antara lain memiliki santri minimal 300 santri, kurikulum Gontor, tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) dan Ijazahnya bisa diterima di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Adapun pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor yang awalnya juga termasuk pesantren mu’adalah akhirnya harus melepas status itu dikarenakan para santri diikutkan Ujian Nasional. Juga, dengan mengikuti program pemerintah maka akan didapatkan bimbingan administrasi, pelatihan guru, sertifikasi guru profesional, dan sebagainya.

Prinsip utamanya adalah selagi pesantren masih bisa melaksanakan kurikulum Gontor dan pada saat bersamaan juga bisa ikut program pemerintah maka itulah kebijakan pesantren Darunnajah 2 yang sudah berjalan selama ini. (mr. mim).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III