Menu

Ayooo Nikah, Hidup Barakah!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Nikah Masal Sebuah Ide Brilian Penuh Keberkahan.

Adalah pimpinan pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc mengarahkan agar diadakannya Nikah Masal antara usatidz (para guru pria) dengan ustadzaat (para guru wanita).

Hal tersebut beliau ungkapan dalam sesi Taujihat wa Irsyadat walimatul khitan dan Aqiqah Muhammad Sayyid Husein Al Hafidz putra pertama ustadz Syarqi Sugana Sain, S.H.I pada Senin malam, 29 Agustus 2016.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut para guru yang sudah berkeluarga maupun yang masih lajang, terutama dari kaum Adam. Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan.

Di awal arahan Kyai asal Kendal kelahiran 21 Agustus 1949 tersebut menjelaskan bahwa kaum lelaki tidak boleh jadi generasi cengeng dan harus kuat mental serta aktif kreatif sejak masa mudanya. Hal demikian disebabkan besarnya tanggung jawab yang akan dipikulnya. Semua proses juga memerlukan dana: pernikahan, kelahiran anak, khitan, pendidikan sampai menikahkan anaknya kelak.

Bapak kyai alumni Gontor dan Ummul Qura Makkah sangat mendukung diadakannya Nikah Masal di pesantren yang kini memasuki usia kedua puluh sembilan. “Para ustadzah adalah wanita sholihah, kalau tidak sholehah tentu sudah tidak betah di pesantren, ayolah para ustadz pilih mereka. Alhamdulillah kita sudah berhasil melaksanakan khitan masal berkali-kali, kini saatnya untuk Nikah Masal! ” ungkap pak kyai yang disambut senyum semangat para pejuang via pendidikan.

Untuk memulai tahapan agenda mulia itu, pimpinan pesantren mengamanatkan Biro Dakwah dan Hubungan Masyarakat yang dikomandani ustadz Husnul Mubarok, S.Pd menjadi panitia pelaksana.

Semoga arahan dan harapan bapak kyai dan kita semua akan segera terwujud dengan izin dan ridha Allah SWT, aamiin. (wardan/mr. mim).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait