Menu

Awali langkah dengan ikuti Festival Teater

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Setelah beberapa dekade Teater TROPIS Darunnajah sempat vacum dan tidak lagi axis dalam kegiatannya. Kini, bagian Kesenian OSDN masa bhakti 2011-2012 mencoba menghidupkannya kembali. Mengawali langkah mereka dengan ikut serta dalam Festival Teater Cap Gomeh 2011, Iman dan kawan-kawan harus bersaing dengan 27 SMU Lain se-DKI Jakarta.untuk menjadi yang terbaik dalam akting, artikulasi, Blocking panggung, dan pengahayatan Acara yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Februari ini terselenggara berkat kerjasama dari PT. JiExpo dan Yayasan Teater keliling.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meregenerasi dunia tetaer serta mampu mengharumkan nama bangsa dengan kesenian teater. Acara ini juga diisi dengan berbagai penampilan diantaranya, Kungfu Hip Hop, Chinese dancer and singer, dan Wonder gros. Acara ini bertujuan menyemarakkan peringatan Cap Gomeh. Dengan keikutsertaan Pondok Pesantren Darunnajah dalam kegiatan ini, pihak Panitia penyelenggara mengharapkan kedepannya banyak Pesantren yang ikut dalam kegiatan serupa dan Teater mampu berkembang di dalam Pesantren. Pak Deva selaku penanggung jawab lomba mengaku sangat bangga dengan santri Darunnajah yang berani menampilkan sesuatu yang berbeda dengan menampilkan sebuah pertunjukkan teater yang berbeda dari umumnya. “Ini sangat berbeda dari peserta-peserta lain, karna pada umumnya teater dimainkan oleh pemain wanita kalau pun ada pria paling 2 atau 3 orang, tapi kali ini pemainnya pria semua???,wow keren….” ucapnya.

Oleh, Farid Syauqi bagian Pers dan Jurnalistik OSDN masa bhakti 2011-2012

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

STAI Darunnajah

Sebab Munculnya Ilmu Kalam

Ilmu Kalam muncul setelah Rasulullah SAW wafat, ilmu Kalam merupakan ilmu yang berisi pembahasan tentang keyakinan. Munculnya Ilmu Kalam dipicu oleh diskusi politik yang melibatkan