Asah Kemampuan Santri Pada Metode Pembelajaran Yang Berbeda
Menu

Asah Kemampuan Santri Pada Metode Pembelajaran Yang Berbeda

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

logo dn BARU

 

Santri Nurul Ilmi Darunnajah 14 telah melaksanakan tugas yang diberikan oleh ustad Abdurrahmat selaku guru pelajaran Pkn kepada shofu nihai. Senin (07/07) Pabuaran.

Dalam tugas tersebut dibagi menjadi 6 kelompok yang terdeiri dari 3 orang. Materi yang diberikan pun berbeda-beda, salah satunya santri ditugaskan untuk mencari materi tentang “Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Negara Indonesia.”

Setelah itu, materi disusun atau disajikan dalm bentuk microsoft power point yang akan dipresentasikan di kelas. Dalam 1 minggu santri harussudah menyelesaikan tugasnya.

“sengaja saya berikan tugas seperti itu kepada mereka yakni santri nihai. Dengan itu, mereka dapat lebih mengetahui dan menguasai materi tersebut. Dan pada pembelajaran kali ini, saya akan menjadikan hasil karya mereka untuk metode pembelajaran santri berikutnya.” Ungkap Ustad Abdurrahmat, S. Pd. I

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.