Apresiasi Prestasi Dan Atraksi Seni Santri Semarakkan Apel Tahunan Ke 22

Bulan Rajab adalah Bulan Haram

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada Apel Tahunan yang dilaksanakan bertepatan dengan Pembukaan Lomba Pramuka Penggalang Gladi Tangkas Medan (LPPGTM) V ini juga diramaikan dengan aneka atraksi seni budaya santri. Namun karena padatnya agenda perlombaan yang melibatkan 21 kontingen dari lembaga pendidikan lain, maka penampilan kreatifitas santri tersebut dibatasi.

Adalah Rahmatullah, santri kelas II TMI ini berkesempatan tampil di depan hadirin untuk menerima beasiswa pendidikan. Beasiswa pendidikan tersebut diberikan kepada santri yang mendapatkan rata-rata nilai mumtaz/istimewa dengan standar 86,00 – 100. Santri asal Bekasi ini berhak mendapatkan beasiswa pendidikan selama satu semester gasal pada tahun pelajaran 2009-2010 ini. Pelajar low profile yang sedang mulai menghafal Al Qur’an tersebut mendapatkan sertifikat penghargaan dan ucapan tahniah langsung dari Kepala Biro Pendidikan, Ustadz M. Mufti Abdul wakil, S.Pd.I
a pemberian beasiswa
Seusai upacara yang ditandai dengan pembacaan do’a Robithoh oleh andika Muhammad Anjar Hanif (kelas 1 TMI asal Tangerang), segenap hadirin digugah dan dibangkitkan rasa nasionalismenya dengan adegan drama kolosal Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta. Dengan full spirit para kaum santri berjuang mengusir para penjajah kafir dari bumi pertiwi, hingga Proklamasi Kemerdekaan bisa dikumandangkan ke seluruh negeri. Allahu Akabar! Merdeka!.

a pembacaan do'a
Pembacaan Doa Oleh Muhammad Anjar Hanif

Atraksi selanjutnya adalah Derap Langkah Pasukan Khusus (PASSUS) Gerakan Pramuka Gugus Depan Pondok Pesantren Darunnajah Cipining 03.001-03.002. Beberapa ketrampilan kepramukaan yang mereka tampilkan antara lain; Parade Semaphore, Make Tower, Pendirian Tenda dengan Cepat dan Tepat, Variasi LKBB dengan yel-yel yang membahana dan tali-temali yang dipadu dengan tongkat.

a drama kolosal mati

a drama kolosal merdeka
Giliran terakhir, diawali dengan pekikan takbir Allahu Akbar!, para pencaksilat Darunnajah Cipining unjuk kemahiran dalam memperagakan jurus-jurus andalan mereka. Jurus-jurus yang dipertontonkan merupakan jurus-jurus yang memang sering diperlombakan dalam dunia Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) bahkan pencak silat di manca Negara. Jurus-jurus perlombaan bidang seni tersebut antara lain jurus Wiraloka dan jurus tunggal baku. Pada kesempatan kali ini, bergabung dalam penampilan ananda Muhammad Hanif Taufiq yang menyajikan atraksi salto-salto lenturnya. Selamat Bagi Para Santri, Mari Kita Kembangkan Budaya Menghargai Prestasi Sejati!.

a passus semaphore pi

a silat terbang

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Hujan
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Do’a Ketika Turun Hujan Sebagai Pencegah Banjir

Assalamu’alaikum Sahabat Muslim, lagi pada diguyur hujan ya? Tanpa terasa kini Indonesia telah masuk kedalam musim penghujan, bahkan beberapa kawasan di daerah Bogor dan Jakarta