“Show of Force”, “dari kita, oleh kita dan untuk kita” adalah filosofi dasar Apel Tahunan Khutbatul ‘arsy & pembukaan Porseka dalam tradisi Pesantren ini. Acara ini ditujukan untuk mengukur kekuatan Pondok dan segenap sumber daya dan dinamika kegiatannya. Merupakan salah satu event besar terpenting didalam rangkaian pendidikan di kebanyakan pondok pesantren modern.

Dalam Apel yang seluruhnya di organisir oleh santri tersebut, sebanyak 240 santri Annur Cidokom berbaris dalam kontingen-kontingen yang dikategorikan dalam daerah mana mereka berasal (konsulat) dan kegiatan apa yang mereka ikuti. Terlihat papan-konsulat seperti Jakarta, Bogor mendominasi barisan dan diselingi oleh papan konsulat lain seperti Jawa Tengah, Parahiyangan, Sumatera dan Kalimantan. Selain itu ada pula barisan penampilan-penampilan yang mencerminkan dinamika kegiatan santri seperti Tablo (Tabloid Olahraga), parkibraka, pramuka, bela diri, marawis rebana dan sebagainya.

- Advertisement-

Apel Tahunan ke-2 yang dilaksanakan oleh Pesantren Annur Darunnajah 8 Alhamdulillah terlaksana dengan tanpa kendala berarti pada pagi hari Rabu, 5 September 2012 di lapangan utama pondok.

Event ini disaksikan langsung oleh dewan asatidz, sebagian wali santri dan masyarakat serta wakil aparatur Desa Cidokom, Apel Tahunan ini terasa istimewa oleh kehadiran Tim 19 serta Ketua Yayasan dan Dewan Nadzir.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren An-Nur menyiapkan kader pemimpin agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Pesantren Annur menyelenggarakan program pendidikan SMP, SMA, MTs (Tsanawiyah) dan MA (Aliyah). Annur menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi. Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.