“Show of Force”, “dari kita, oleh kita dan untuk kita” adalah filosofi dasar Apel Tahunan Khutbatul ‘arsy & pembukaan Porseka dalam tradisi Pesantren ini. Acara ini ditujukan untuk mengukur kekuatan Pondok dan segenap sumber daya dan dinamika kegiatannya. Merupakan salah satu event besar terpenting didalam rangkaian pendidikan di kebanyakan pondok pesantren modern.

Dalam Apel yang seluruhnya di organisir oleh santri tersebut, sebanyak 240 santri Annur Cidokom berbaris dalam kontingen-kontingen yang dikategorikan dalam daerah mana mereka berasal (konsulat) dan kegiatan apa yang mereka ikuti. Terlihat papan-konsulat seperti Jakarta, Bogor mendominasi barisan dan diselingi oleh papan konsulat lain seperti Jawa Tengah, Parahiyangan, Sumatera dan Kalimantan. Selain itu ada pula barisan penampilan-penampilan yang mencerminkan dinamika kegiatan santri seperti Tablo (Tabloid Olahraga), parkibraka, pramuka, bela diri, marawis rebana dan sebagainya.

Apel Tahunan ke-2 yang dilaksanakan oleh Pesantren Annur Darunnajah 8 Alhamdulillah terlaksana dengan tanpa kendala berarti pada pagi hari Rabu, 5 September 2012 di lapangan utama pondok.

Event ini disaksikan langsung oleh dewan asatidz, sebagian wali santri dan masyarakat serta wakil aparatur Desa Cidokom, Apel Tahunan ini terasa istimewa oleh kehadiran Tim 19 serta Ketua Yayasan dan Dewan Nadzir.

Posted from WordPress for BlackBerry.