Apakah yang Paling Dekat dengan Manusia?

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Hal yang Paling Dekat dengan Manusia
Hal yang Paling Dekat dengan Manusia

Kematian merupakan salah satu peristiwa yang amat dekat dengan manusia, namun tak semua orang menyadarinya dan mampu mengingatnya. Banyak dari kita yang terlena dan terbuai dengan manisnya dunia yang sementara, padahal semua itu akan sirna dan digantikannyalah dengan yang kekal yakni akhirat.

Kematian sebuah kata yang singkat namun bermakna, peristiwa yang tak bisa ditebak dan tak bisa dihindari oleh manusia. Karna hanya Allahlah yang mengetahui dan berkehendak. Selain itu, pentingnya amalan baik dalam mempersiapkan diri menuju akhirat. Perjalanan yang kadang tak disadari namun tak bisa dielakkan kebenarannya.

“Ingatlah bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati”.

Sebagai manusia marilah kita sama-sama persiapkan diri sejak dini, agar tidak menyesal di akhirat kelak. Salah satu point penting bahwasannya bukan karna materi kita dapat sukses di dalam dunia maupun akhirat namun tentang seberapa besar ilmu dan amalan baik yang kita miliki.

3 hal/perkara yang akan dibawa ketika sudah mati:

  1. Anak yang sholeh
  2. Amal jariyah
  3. Ilmu yang bermanfaat.

(WARDAN/Annisa)

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika