Menu

Apa Nasehat KH. Yusuf Mansur Untuk Peserta Business Coaching?

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pada Ahad 25 September 2016 lalu telah dilaksanakan pertemuan yang diikuti lebih dari 80 pondok pesantren se-Indonesia dengan peserta lebih dari 100 kyai atau ustadz. Pertemuan yang berlangsung di Aula masjid Istiqlal Jakarta itu mengahdirkan nara sumber berkopenten dalam dunia wira usaha. Debut pertemuan itu adalah Business Coaching.

Dengan mengusung tema ‘Membangun Basis Ekonomi Pesantren Dengan Bisnis Jejaring & Ekonomi Kreatif’, para peserta pertemuan mendapatkan pencerahan dan motivasi dari empat nara sumber : KH. Yusuf Mansur (pimpinan Darul Qur’an), Mujiono (Dirut Armelle Cosmetic), Hari Prabowo,SE (direktur manager Paytren) dan Dr. Deddi Nordiawan (Direktur Utama Wisata Hati, Direktur Utama BYM, Dosen Fakultas Ekonomi UI).

Adalah ustadz H. Trimo,S.Ag selaku Kepala Biro Usaha pondok pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor turut hadir dalam pertemuan yang dimenej Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor.

Banyak pengetahuan yang didapatkan para peserta dari para nara sumber. Salah-satu poin yang menarik adalah yang disampaikan oleh KH. Yusuf Mansur. Beliau menyampaikan :’Dalam membangun usaha pesantren, perbanyaklah melibatkan Allah SWT, jangan (hanya) memperbanyak ihtiar (secara zahir)!”. Kiat lain yang juga dijelaskan oleh Kyai yang piawai dalam dunia dakwah dan tijarah tersebut adalah “Do’a dulu baru usaha!”. (mr. mim).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait