Annur Drama Contest Putri 2021

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...
Loading...
Annur Drama Contset 2021 – Photo by Annurgraphy

Tepat Jum’at Pagi (11/03) Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom menyelenggarakan acara Annur Drama Contest dan Folksong di Aula Satu Dasawarsa, dimulai tepat pukul 8 pagi dan berakhir pada pukul 10 pagi.

Annur Drama Contest adalah lomba drama bilingual (2 bahasa, yakni Arab dan Inggris) yang dibawakan oleh santri putri. ADC ini digolongkan sebagai lomba asrama. Tujuan diadakannya ADC ini untuk meningkatkan kualitas bahasa santri. Karena dengan drama, pengaplikasian speaking, listening dan espressing lebih terasa pengaruhnya bagi pelaku.

Potret Pemenang Drama Contest dan Folksong – Photo by Annurgraphy

Folksong adalah nyanyian atau lagu rakyat yang menyebar melalui pendengar secara turun-temurun. Lomba Folksong juga digolongkan sebaga lomba asrama. Lagu yang dibawakan setiap asrama harus berbahasa Arab atau Inggris.

Penampilan Folksong dari salah satu asrama – Photo by Annurgraphy

Diadakannya dua lomba ini juga bertujuan mengembangkan bakat seni dalam diri santri. Salah satu bentuk kaderisasi, penampilan asrama dilatih oleh mudabbiroh setiap asrama yakni kelas 4 TMI. Panitia dalam acara ini adalah OSANDN dari kelas 5 TMI. Dengan persiapan selama satu minggu bukan alasan bagi panitia untuk membiarkan hasilnya kurang dari standar.

Drama Contest wajib menggunakan 2 bahasa asing, yakni Bahasa Arab dan Inggris – Photo by Annurgraphy

Alhamdulillah, acara ini selesai tepat waktu. Berharap dengan acara ini santri dapat terhibur setelah menyelesaikan banyak ujian dan kegiatan. Semoga tujuan diadakannya dua acara ini dapat membantu santri untuk mengaplikasikan bakat mereka di panggung.

Loading...

Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Info Lainnya