Anak Jurnalis dan Paskibra Berkunjung Ke Istana Presiden
Menu

Anak Jurnalis dan Paskibra Berkunjung Ke Istana Presiden

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Bangunan megah berwarna putih dengan 16 anak tangga dan 16 pilar besar yang terletak di Jl. Merdeka Barat Jakarta ini menanti kami anak-anak Jurnalis dan Paskibra pada hari Sabtu, 31 Mei 2008. Yup, istana yang sudah tidak asing lagi bagi seluruh rakyat indonesia ini biasa disebut istana negara.

 

Acara menunggu giliran menaiki bus tour keliling komplek istana yang tidak sebentar bagi kami terbayarkan saat kami semua menyaksikan sejarah singkat istana negara diruang serbaguna Menteri Sekretaris Negara yang sama sekali tidak membosankan.

 

Dijelaskan dalam tayangan tersebut bagian-bagian istana yang dididami Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Bambang Yudhoyono dan keluarga presiden yang semula kami tidak ketahui, yaitu terdiri dari ruang Kredensial, ruang resepsi, ruang tamu para istri presiden, ruang kerja presiden, ruang teks proklamsi dan bendera merah putih dan masih banyak lagi. Kamipun mendapat kesempatan berfoto bersama di depan istana negara yang mengambil tema ala yunani kuno, dibelakang kami ada 2 penjaga yang berdiri tegap. Tau tidak? penjaga itu harus berdiri selama setengah jam, baru diganti oleh yang lainnya.

 

Kita semua merasa puas dan bangga atas perjalanan yang mempunyai kesan nasionalisme dari diri masing-masing. "Istana dibuka Untuk Rakyat" ini memang benar-benar dibuka untuk rakyat pada hari Sabtu dan Ahad. Untuk kamu yang belum berkunjung, ajak keluarga,ya! Banyak pengetahuan bermanfaat tentang istana nrgara yang sayang untuk dilewatkan. Ngak bohong, lho! (Nadhira Syifa_Jurnalis Cilik)

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tiga Tanda Kebahagian Seorang Muslim

Tidak ada satupun manusia di dunia ini kecuali dia sedang mencari dan mengharapkan suatu kebahagian, yaitu: “Kebahagiaan di dunia yang fana dan terlebih lagi kebahagian