Menu

Amrina Rosyada: Alhamdulillah Saya Dapat Beasiswa Sekolah!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Amrina Rosyada Peraih Predikat "Mumtaz"
Amrina Rosyada Peraih Predikat “Mumtaz”

Bernama lengkap Amrina Rosyada lahir pada tanggal 12 Januari 2003 mendapat predikat “Mumtaz” atau istimewa dengan mencapai nilai rata-rata 86.00. anak semata wayang dari pasangan suami istri Ust. Sholeh Ahmad S.Kom dan Usth. Daesy Arisanti ini lahir di Jakarta. Amrina mendapatkan beasiswa pada kelas VIII MTs semester 1 yang mana hal ini merupakan kebanggan tersendiri karna tak hanya mengharumkan nama baiknya namun orangtua, teman dan juga pondok pesantren darunnajah cipining.

Amrina mengaku sangat kaget ketika mendengar pengumuman pada saat pembagian rapot berlangsung, bahwasannya ada 4 nama santri peraih beasiswa di ponpes darunnajah cipining ini dan salah satunya adalah namanya. Dalam kesempatan ini pesantren telah berjanji akan memberikan biaya pendidikan full selama 1 semester yang akan datang, bagi para santriwati/santriwan berprestasi.

Ketika ditanya tentang trik dan tips untuk mendapat kesuksesan yang telah diraihnya Amrina manjawab: berusahalah menjadi  pribadi yang konsisten baik dalam hal belajar maupun beribadah kepada Allah, tak lupa semua juga berkat dukungan dan Do’a dari kedua orangtua sahutnya. Amrina mengakui bahwa dirinya sangat gemar dengan pelajaran bahasa arab. Tak salah bahwa ia mampu mencetak nilai yang bagus dari keseluruhan mata pelajaran di sekolah.

Selain aktif dalam sisi akademis santri inpun turut aktif dalam bidang extrakulikuler khususnya dalam menghafal Qur’an, menurutnya dengan menghafal Al-Qur’an belajar menjadi mudah, menghafal pelajaran menjadi ringan dan semua masalah selalu ada solusinya. Motto yang selalu menjadi prinsipnya adalah “Ijhad wa laa Taksal wa laa takun gofilan fanadaa matul uqba liman yatakasaal”.

Meski awalnya Amrina tak menyangka bisa meraih predikat mumtaz namun dia merasa sangat senang dan bangga bahwa usahanya yang telah ia kerahkan selama 6 bulan lamanya mendapat hasil yang memuaskan.  Pesannya kepada seluruh teman-teman pondok pesantren darunnajah cipining teruslah berjuang, berikan yang terbaik dan pasrahkan semua kepada Allah SWT.

(WARDAN/Annisa)

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Manasik Haji Nurul Ilmi Darunnajah 14

Serang- Haji merupakan salah satu rukun iman yang ke lima. Ibadah yang dilakukan oleh umat muslim apabila ia mampu. Mampu secara jasmana, rohani dan materi.