blank

Amazing, Dua Program Studi STAIDA Bogor Sukses Jalani Asesmen Lapangan Secara Daring

Amazing, Dua Program Studi STAIDA Bogor Sukses Jalani Asesmen Lapangan Secara Daring

blank

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah Bogor.

Telah melaksanakan asesmen lapangan secara daring untuk akreditasi program studi pada tanggal 6 Maret 2023 untuk Prodi PGMI dan 9 Juni 2023 untuk Prodi MPI.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk menjamin mutu program studi dan perguruan tinggi.

Turut hadir pada pelaksanaan asesmen lapangan Wakil Pengasuh Pesantren Darunnajah 2 Cipining, al Ustadz Dr. H. Musthafa Zahir, Lc, M.Ag dan al-Ustadz Nasikun Sugik, S.E, M.M, Pengawas Pesantren al-Ustadz Ngatijan Yani, S.Pd.I,

Ketua STAI Darunnajah Bogor Ustadz Dr Arizqi Ihsan Pratama, M.Pd, Ketua Prodi PGMI al-Ustadz Ahmad Farid, M.Ag, Ketua Prodi MPI al-Ustadz Yogi Saputra, M.Pd dan segenap civitas akademik STAI Darunnajah Bogor.

Tim asesor yang ditunjuk oleh BAN-PT untuk melakukan asesmen lapangan secara daring terdiri dari dua orang;

Prof. Dr. Sangkot Sirait M.A dan Prof. Dr, Ansar, M.Si selaku tim asesor untuk Prodi PGMI, Dr. Amir Maliki Abitolkha, M.Ag dan Prof. Dr. H. Syamsun Niam, M.Ag.

Tim asesor melakukan asesmen lapangan secara daring selama dua hari.

blank

Selama asesmen lapangan, tim asesor melakukan wawancara dengan pimpinan perguruan tinggi, pimpinan program studi, dosen, mahasiswa, alumni, dan mitra kerjasama.

Tim asesor juga melakukan konfirmasi data dan informasi yang telah disampaikan oleh program studi melalui google drive, termasuk video tentang fasilitas di program studi dan perguruan tinggi.

Hasil asesmen lapangan secara daring menunjukkan bahwa Prodi PGMI dan MPI STAI Darunnajah Bogor.

Telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh BAN-PT untuk akreditasi program studi dengan predikat Baik.

Tim asesor memberikan apresiasi atas kinerja dan capaian program studi, serta memberikan saran dan rekomendasi untuk perbaikan dan peningkatan mutu program studi di masa mendatang.

Tim asesor juga menyampaikan draft laporan akreditasi kepada program studi untuk ditanggapi dan disepakati.

Setelah ada kesepakatan, tim asesor dan program studi menandatangani berita acara asesmen lapangan secara daring.

blank

Pengelola STAI Darunnajah Bogor mengucapkan terima kasih kepada tim asesor BAN-PT atas kerjasama dan bimbingannya selama asesmen lapangan.

Pengelola STAI Darunnajah Bogor juga berharap dapat mempertahankan dan meningkatkan mutu perguruan tinggi di masa yang akan datang sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi. (Riz)

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah