Alhamdulillah Guru Darunnajah 2 Cipining Ikuti Dauroh Ke Madinah
Menu

Alhamdulillah Guru Darunnajah 2 Cipining Ikuti Dauroh Ke Madinah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Madinah (1/2) Guru Darunnajah 2 Cipining dapat kesempatan mengikuti “Dauroh Tokoh Pendidikan Di Universitas Madinah”. Dalam rangka kerjasama antara Universitas Islam Madinah (UIM) dengan Indonesia. Sehingga dari pihak UIM mengadakan dauroh tokoh pendidikan Indonesia untuk mengetahui tentang budaya di Arab Saudi.

Adapun peserta dauroh berjumlah 24 orang, yang terdiri dari berbagai kalangan yaitu Ketua Yayasan Islam di Indonesia, Ketua Organisasi, dan Mahasiswa dari Universitas di berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan dauroh tokoh pendidikan Indonesia di Universitas Islam Madinah (UIM) ini berlangsung selama kurang lebih satu bulan terhitung mulai dari hari Rabu, 1 Februari 2017 sampai dengan hari Jum’at, 3 Maret 2017.

Alhamdulillah, Ustad. Mustajab Anwar Guru Darunnajah 2 Cipining diberi kesempatan mengikuti kegiatan dauroh toko pendidikan Indonesia di Universitas Islam Madinah atas nama Pengurus Yayasan Darunnajah.

Untuk mengetahui tentang kebudayaan yang ada di Arab Saudi, maka peserta dauroh mendapatkan 3 kegiatan disana, diantaranya :

  1. Kebudayaan
  2. Ilmiah
  3. Dan Ibadah

Peserta dauroh diberikan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di Makkah dan Madinah yaitu seperti Museum Makkah, Pembuatan Kiswah Ka’bah (Kain Penutup Ka’bah), Jabal Uhud (Gunung Uhud), Masjid Khandaq Madinah, dan Masjid Quba.

Mereka juga mengikuti perkuliahan dihari ahad sampai dengan hari kamis tentang bahasa, tauhid, aqidah dan al-qur’an. Selain itu, peserta dauroh juga mengikuti kajian ilmiah di Masjid Nabawi setiap habis Maghrib tentang aqidah islamiyah yang disampaikan oleh tutor Dr. Abdullah Roi dari Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Setiap harinya peserta dauroh dapat melaksanakan sholat berjama’ah maghrib dan isya di Masjid Nabawi. Serta umroh setiap hari libur yaitu hari jum’at dan sabtu. Peserta dauroh juga bertemu dengan pejabat Indonesia yaitu Konsulat Jenderal yang ada di Jeddah. Ketika ada pertemuan dengan syekh yang ada di Madinah, para Pejabat Indonesia dan juga para Dosen Universitas Madinah.

“Alhamdulillah, luar biasa saya bisa mengikuti dauroh ke Madinah. Karena diluar sana ada jutaan orang bahkan lebih yang menunggu untuk dapat berkunjung baik untuk belajar atau beribadah ke Makkah dan Madinah. Selain itu saya juga dapat bertemu dengan Alumni Darunnajah 2 Cipining yang juga sedang belajar kuliah disana. Semoga kedepannya Yayasan Darunnajah bisa bekerja sama dengan lebih baik lagi, sehingga Alumni Darunnajah bisa melanjutkan belajarnya ke Madinah. Aamiin” kesan Ustad. Mustajab Anwar usai mengikuti kegiatan dauroh ini. (WARDAN/Al-Batawi)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait