Selain ujian tulis yang diadakan di pesantren Darunnajah, ujian hafalan Al-Quran juga diadakan bagi para santri Tahfidzul Qur’an, tepat pada hari Minggu (18/12/2016) telah dilaksanakan ujian untuk para santri Kelas 6 TMI,  berjumlah 31 orang, yang sudah dimulai dari tanggal 16 desember lalu.

Saat ini, ujian Tahfidzul Qur’an hanya diadakan oleh santri Kelas 6 TMI, sedangkan santri kelas 1 sampai kelas 5 TMI mengadakan muroja’ah atau mengulang hafalan setiap sore selama ujian tulis berlangsung. Para santri terlihat antusias dan semangat dalam menghadapi ujian, karena selain menghafal setiap ayat yang ada, mereka juga diharapkan agar mengerti, faham serta bisa mengamalkan Al-Quran dengan baik.

- Advertisement-

Sebanyak 31 santri telah dibagi menjadi 7 kelompok, disetiap kelompok tersebut telah disiapkan  Ustadzah penguji, yang siap menguji satu persatu santri Tahfidzul Qur’an.

Berikut nama-nama para penguji

Ustadzah Halimah

Ustadzah Istiqomah

Ustadzah Sona Soraya

Ustadzah Isfah

Ustadzah Syifa Fauziah

Ustadzah Anis Kurniati

Ustadzah Siti Nurhalimah

(Wardan/Fera Indriani)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.