Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 – 6 November 2018. Akhi/Ukhtina fillah kita sama-sama mengetahui Al-Quran adalah panduan hidup bagi seluruh umat manusia, namun hanya orang-orang beriman yang mau menjadikannya sebagai pedoman. Allah SWT menjanjikan kemenangan bagi orang-orang yang beriman kepada Al-Quran dan mengamalkannya, dan janji Alloh SWT pasti benar.

Allah SWT berfirman, “Dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Alloh dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman.” (QS. Ash Shoff [61] : 13)

Marilah kita jadikan Al-Quran sebagai sahabat kita yang menemani hari-hari kita. Milikilah Quran yang praktis bisa dibawa kemana-mana, sehingga dengan mudah bisa kita baca dan kita tadaburi isinya. Kita bisa berlama-lama bersama ponsel kita, betah membolak-balik sosial media meski tidak begitu perlu, maka semestinya kita jauh lebih rajin membuka Al-Quran yang jelas-jelas isinya adalah firman Alloh SWT, tentang kunci-kunci kebahagiaan dan kemenangan.

Semoga Allah SWT menggolongkan kita sebagai orang-orang yang akrab dengan Al Quran dan mendapatkan syafaatnya di akhirat kelak. Aamiin Yaa Robbal’aalamiin.

Sahabat Pena : Muhammad Hafiz