Menu

Hidup Sederhana Adalah Hidup Bahagia

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

HIDUP adalah sebuah tempat atau sarana untuk mencapai keinginan dasar dari apa yang sebenarnya kita inginkan.ada yang menganggap jika kita hidup hanya untuk mengejar duniawi saja, surgawi saja, atau kedua-duanya secara bersamaan.

terkait dengan itu semua, sejatinya kita hidup ini hanyalah untuk mencapai satu tujuan, yaitu untuk mencapai kebahagiaan hidup yang sebenarnya.

kebahagiaan tidak hanya diperolah dari hal-hal yang bersifat materialistis saja, tetapi kebahagiaan yang sebenarnya adalah di saat kita mampu merasakan kepuasan maksimal dari apa yang kita peroleh dan apa yang telah kita berikan.

Hidup sederhana adalah hidup yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Maka begitu banyak orang menginginkan hidup sederhana yaitu mewah tidak dan miskinpun tidak.
Tentunnya hal ini berdasarkan firman Allah SWT Agar kita senantiasa hidup dalam kesederhanaan bukan hidup dalam kemewahan.

يَا بَنِي آدَمَ خُذُوا زِينَتَكُمْ عِنْدَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَكُلُوا وَاشْرَبُوا وَلَا تُسْرِفُوا إِنَّهُ لَا يُحِبُّ
الْمُسْرِفِينَ
Artinya : (Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah) yaitu buat menutupi auratmu (di setiap memasuki mesjid) yaitu di kala hendak melakukan salat dan tawaf (makan dan minumlah) sesukamu (dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan).
Dikutip darii Majlis.Ilmi Selasa Asatidz.Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining

(WARDAN/NJalu)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait