Menu

Al Barakah Darunnajah 11 Bengkulu

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren Bengkulu

Bengkulu/dn.com – Upaya pengembangan Darunnajah group terus dicanangkan, termasuk penambahan fasilitas utama dalam kegiatan dakwah yang akan segera dilaksnakan di bebrapa cabang Darunnajah. Pondok Pesantren Al-Barokah, Darunnajah 11 yang beralamat di desa Babatan, Kec. Sukaraja, Seluma, prov. Bengkulu termasuk cabang yang akan segera di buka kegiatan kepesantrenan. Hal ini di ditandai dengan persiapan pembangunan. Pesantren Al-Barokah Darunnajah 11 merupakan wakaf dari H.M. Basri S.Sos, warga bengkulu. Dengan luas lahan 1,9 ha dan dilaksanakan ikrar pada april 2007 dihadiri oleh Ketua MPR RI, DR.H. Hidayat Nur Wahid.

Alhamdulillah 1 jembatan yang merupakan akses utama dari base camp ke tanah wakaf di Darunnajah 11 sudah selesai pengerjaannya pada awal 2008 ini bersamaan dengan pembangunan jembatan di Annakhiil Darunnajah 6, keduanya menghabiskan biaya 180 juta rupiah. dan sekarang sedang dilaksanakan pembangunan asrama sebanyak 1 unit yang terdiri dari 2 ruangan. Target penyelesaian pembangunan ini satu bulan sejak pembangunan dengan biaya dari Darunnajah pusat yang digelondorkan sebesar 70 jt. Konsep Land Grand School ini awalnya diinginkan oleh Ust. Drs.H.Sofwan Manaf, M.Si., “kita menginginkan adanya lahan yang luas dan memberikan kehidupan pada lembaga seperti halnya Pondok Pesantren dan santrinya,” ucap Ust Sofwan.

Saat ini Darunnajah 11 ditempati ust Ija Sudija sebagai pengasuh dengan kontrol langsung dari Darunnajah pusat, dan direncanakan akan dikirim 2 guru baru untuk mengembangkan aktifitas pendidikannya.

Mohon do’anya, semoga program dakwah ini berjalan dengan lancar…. Hasbunallah wa ni’mal wakil {mosimage}

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait