Siapa yang tidak kenal dengan Pesantren Darunnajah 2 Cipining?

Siapa yang tidak kenal dengan santri-santrinya?

- Advertisement-

Mereka seringkali memiliki motto yaitu “Sekolah boleh ditengah hutan, tapi prestasi mendunia!”

Terdengar menggelitik bukan? Tetapi itulah fakta nyata yang sudah banyak dibuktikan oleh para alumninya.

Pemandangan alamnya yang sangat indah, pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.

Sering kali para wali santri yang berkunjung ke Pesantren 2 Darunnajah Cipining untuk bertemu dengan sang buah hati menyampaikan rasa nyaman mereka atas kondisi dan suasana yang ada di Pesantren tersebut.

Bahkan, dari hasil obrolan ringan bersama wali santri ada yang menyatakan bahwa “Saya kalo jenguk anak saya, bawaannya mau lama-lama menginap di pesantren ini. Habis tempatnya enak dan nyaman”

Penasaran?

Mari kita lihat, tempat mana sajakah yang dimaksud? Mengapa kita harus menghampiri tempat tersebut saat berada di Pesantren Darunnajah 2 Cipining.

1. Masjid Jami Kampus 1 Putri

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor Jawa Barat (23)
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor Jawa Barat (23)

Sebuah masjid yang berada di lingkungan pesantren akan menjadi sebuah icon utama kekokohan pesantren tersebut. Tentu saja, masjid yang ada harus dibaut senyaman mungkin untuk para santri dan wali santri maupun tamu yang sedang berkunjung.

Masjid Jami’ Kampus 1 Putri, memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan masjid-masjid yang biasa dibangun.

Masjid dengan atap yang berbentuk segitiga dan tidak ada dinding (tembok) serta pintu itu, memiliki ciri khas yang berbeda.

Masjid tersebut dikelilingi dengan bukit indah nan hijau berselimutkan kabut putih bersih yang berjejeran dibelakang masjid, sangat cocok untuk memanjakan mata, serta memberikan susana yang sangat eksotis.

2. Taman Segitiga Lengkap dengan Kolam Kecil

Taman Segitiga
Taman Segitiga

Taman ini identik dengan tumbuhan yang menjalar panjang menutupi pagar.

Seringkali para wali santri, memanfaatkan tanaman atau pagar tersebut sebagai background foto mereka.

Karena warnanya yang hijau dan tumbuh dengan rapih menjadi daya tarik tersendiri.

Bukan hanya diluar taman, tetapi juga didalam taman tersebut. Ada kolam kecil panjang, didampingi dengan ukiran batu berbentuk tebing, dilengkapi dengan gemericik air dari ukiran batu tersebut.

3. Padang Rumput Mini

Padang Rumput Mini
Padang Rumput Mini

Benarkah dipesantren ada padang rumput?

Iya….

Disamping lapangan basket ada sebuah lahan kecil yang ditanami rumput-rumput kecil halus yang begitu rapih.

Yang membuat rumput itu tumbuh subur adalah, karena rumput tersebut tumbuh dibawah pohon manggis yang sangat rindang.

Terlihat begitu ramai dan hangat ketika para wali santri menggelarkan tikar mereka dan berduduk santai bersama dengan keluarganya.

Terlihat begitu tentram dan tenang. Seringkali diselingi dengan canda dan tawa para wali santri saat mendengarkan cerita sang buah hatinya melakukan perjuang di dalam pesantren.

4. Rumah Makan Saung

Saung BAmbu
Saung BAmbu

Di dalam pesantren ada rumah makan?

Ya….

Khusus di Pesantren Darunnajah 2 Cipining Kampus 3 Putra, telah tersedia saung bambu yang didesain sangat tradisional dengan gaya sederhana tetapi mampu membuat para pengunjung terpana.

Tidak hanya itu, makanan yang tersedia juga mampu menendang perut yang sedang kosong. Karena menu yang tersedia sangat direkomendasikan sekali.

5. Bukit Tinggi Dengan Kincir Angin Buatan Santri

Bukit
Bukit

Mau tau keindahan Pesantren Darunnajah 2 Cipining dari ketingian tanpa harus naik pohon?

Hehehe…

Langsung datang ke Bukit Tinggi Dengan Kincir Angin Buatan Santri yang berada di Kampus 3 Putra dekat dengan saung bambu ya.

Kamu akan kembali dimanjakan dengan suasana diatas ketinggian bukit dan luasnya lahan pesantren, yang masih terus dikelilingi oleh bukit-bukit tinggi nan hijau disekitar pesantren.

6. Kolam Ikan Pesantren

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor Jawa Barat (17)
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor Jawa Barat (17)

Kamu anak yang suka memancing?

Darunnajah 2 Cipining sangat tepat sekali untuk penyaluran hobi kamu. Jangan heran ya dengan adanya kolam ikan di Pesantren Darunnajah 2 Cipining.

Karena kolam itu sengaja dibuat khusus untuk para santri, agar bisa menghilangkan rasa penat mereka setelah belajar dan menghafal materi pelajaran.

Tempat ini juga sangat cocok dan mendukung para snatri untuk melanjutkan hafalannya.

Bukan hanya bermanfaat untuk para santri saja, tetapi juga untuk para wali santri yang sedang berkunjung di Pesantren Darunnajah 2 Cipinig.

Saung-saung kecil dipinggir danau juga menjadi fasilitas wali santri untuk berduduk santai menikmati bekal yang mereka bawa dari rumah bersama sang buah hati mereka.

7. Kolam Renang

Kolam Renang

Tenang…..

Bukan hanya kolam ikan yang tersedia, tetapi juga kolam renang untuk para santri.

Tempatnya tidak jauh dari area kolam ikan, tetapi dibatasi dengan jalan dan lahan kosong yang sedang ditanami dengan tenaman dapur.

Air yang jernih, segar dan dingin itu, seakan-akan melambai-lambai para siapaun yang berada di area kolam renang tersebut.

Jangan khawatir, di sisi kolam renang juga sudah tersedia ruang ganti loh…

Jadi, jangan khawatir mau ganti dimana ya

8. Menara Seribu Cerita

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor Jawa Barat (16)
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor Jawa Barat (16)

Banyak cerita ketika para santri atau wali santri melewati menara Pesantren Darunnajah 2 Cipining ini.

Bangunan menara yang begitu tinggi menambah gagah pesantren. Icon menara paling suka dinikmati para santri, guru, maupun wali santri yang berada di pesantren tersebut.

Menara tersebut sangat menandakan bahwa para santri sangat memilki impian yang tinggi untuk mereka capai.

9. Wisma Tamu Kampus 3

Pondok-Pesantren-Terbaik-Darunnajah-2-Cipining-Bogor-11-324x235
Pondok-Pesantren-Terbaik-Darunnajah-2-Cipining-Bogor-11-324×235

Dimana lagi kalau bukan di Wisama Tamu, mereka bisa menginap.

Wisma tamu ini khsusu dibangun untuk tempat penginapan para wali santri yang sedang berkunjung ke pesantren.

Wisma tersebut dilengkapi dengan fasilitas lengkap.

Tidak hanya itu, ada juga taman di depan wisma untuk duduk santai sambil bercerita.

(WARDAN/Mbafer)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.