Pentingnya Kaderisasi Bagi Organisasi

Hari Ke 3 Pembekalan Guru Baru Di Pesantren Darunnajah Jakarta

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Hari Ke 3 Pembekalan Guru Baru Di Pesantren Darunnajah Jakarta
peserta pembekalan guru baru pondok pesantren darunnajah.

Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya, sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan  untuk mencapai tujuan bersama. Sebuah organisasi akan berjalan dengan efisien dan efektif bila orang-orang yang berada di dalamnya memiliki visi sama.

Organisasi tentunya memiliki tujuan yang harus di wujudkan bersama baik itu jangka pendek maupun jangka panjang, akan tetapi dalam sebuah organisasi tidak lah mungkin memiliki anggota yang sama selamanya. Bila suatu organisasi telah dikatakan berhasil atau sedang berkembang, ada hal yang penting yang harus di lakukan yaitu sebuah kaderisasi. Kaderisasi dapat dikatakan sebagai suatu usaha pembentukan seorang kader secara terstruktur dalam organisasi yang biasanya mengikuti suatu silabus tertentu. Kaderisasi dilakukan agar adanya penerus perjuangan dari perwujudan tujuan organisasi yang harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan di tiap generasinya. Adanya kaderisasi dalam sebuah organisasi menjadi sebuah rantai penghubung yang akan terus terkait dan membuat suatu organisasi mempertahankan keberadaannya.

Seperrti halnya Darunnajah sebagai organisasi besar yang tentu mempunyai kader-kader atau penerus perjuangan. Dengan demikin Darunnaja mengadakan pelatihan guru baru guna mencetak kader atau penerus dimasa yang akan datang.

hampir setiap tahunnya Darunnajah mengadakan pelatihan guru baru yang bertujuan untuk memahamkan visi dan misi Yayasan Darunnajah kepada guru baru tersebut supaya pemikiran dan gerakan mereka searah dengan apa yang sudah menjadi pedoman Yayasan Darunnajah.

Adapun calon guru Darunnajah yang mengikuti pelatihan guru baru yaitu santri Darunnajah yang telah menyelsaikan pendidikannya dan ma’had aly yang terdiri dari :

A. PENGABDIAN
1. DN Pusat, Lk: 1, Pr: 1, 2 orang
2. DN2, Lk: 3, Pr: 6, 9 orang
3. DN3, Lk: 3, Pr: 2, 5 orang
4. DN5, Lk: 4, Pr: 6, 10 orang
5. DN6, Lk: 3, Pr: 1, 4 orang
6. DN8, Lk: 12, Pr: 14, 26 orang
7. DN9, Lk: 0, Pr: 4, 4 orang
8. DN14, Lk: 7, Pr: 3, 10 orang
JUMLAH: Pa: 33, Pi: 37, = 70 orang
——————————————————

B. NON PENGABDIAN
9. Guru TMI DN Pusat: Lk: 1, Pr: 3, 4 orang
10. Mahad Aly 13: Lk: 5, Pr: 6, 11 orang
11. Mahad Aly 16: Lk: 1, Pr: 1, 2 orang
JUMLAH: Pa: 7, Pi: 10, = 17 orang
——————————————————
TOTAL PESERTA: PA: 40, PI: 47, = 87 ORANG

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika