Menu

8 Cara Sederhana Melakukan Pola Hidup Sehat Bisa Dari Sekarang !!!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 – 28 Januari 2019 . Kita sebagai manusia pasti mengidam-idamkan memiliki pola hidup yang ideal. Nah banyak sekali para manusia yang hanya menginginkannya tetapi tidak melakukannya dengan benar. Banyak yang menginginkan memiliki pola hidup sehat tetapi mereka malah tidak mementingkan kesehatan dalam aktivitas mereka sehari-hari .

Misalnya banyak sekali dari kita yang hanya memiliki mimpi ini dan mimpi itu tetapi mimpi mereka tidak bisa di realisasikan dalam kehidupan mereka. Yaps itu terjadi karena mereka hanya punyai mimpi tetapi tidak mau membuat mimpi itu menjadi kenyataan.

Kali ini kita akan membahas bagaimana si cara agar kita memiliki pola hidup yang sehat ? , Yuk kita simak penjelasan berikut ini. Semoga bisa bermanfaat ya teman-teman ….

  1. Olahraga Secara Teratur
Sepak bola termasuk olahrga yang mebuat tubuh sehat
Sepak bola termasuk olahraga yang mebuat tubuh sehat

Terkadang para pekerja sangat sibuk akan kerjaan masing-masing yang sangat melelahkan. Mereka siap berjam-jam di depan komputer atau di meja kerja mereka, untuk menyelesaikan perkerjaan yang diberikan oleh atasan mereka. Nah maka dari itu kita sebagai pekerja keras, Kita harus juga memikirkan kesehatan kita dalam bekerja. Jadi kita harus seimbang antara bekerja dan berolahraga. Mungkin kita bisa mengatur ulang jadwal mingguan kita agar bisa masuk jadwal baru agar kita bisa olahraga.

Pentingnya olahraga adalah suatu kegiatan yang membuat kita fresh lagi atau segar kembali untuk memulai pekerjaan kita kembali. Belum lagi kesehatan tubuh yang bisa selalui terjaga jika kita selalu berolahraga dengan rutin.

Nah Jadi Jangan Lupa untuk melakukan olahraga secara rutin ya guys…..

  1. Meminum Air Putih Secara Teratur
Minum air putih membuat badan menjadi semakin sehat
Minum air putih membuat badan menjadi semakin sehat

Jika seseorang bekerja apalagi pekerjaan itu adalah pekerjaan yang sangat penting. Pasti seseorang itu akan mengerjakan sesuatu tersebut dengan serius dan terkadang tanpa kenal waktu. Nah terkadang juga sampai lupa akan apapun.

Saya menyarankan untuk tidak lupa untuk meminum air putih, Karena tubuh kita sangat membutuhkan suplai cairan untuk mengerjakan sesuatu pekerjaan yang berat.

Manfaat-manfaat air putih diantara lain yaitu : Mengurangi rasa lelah , Meredakan sakit kepala , Membuat kita agak rilex, dan membuat tubuh kita sehat.

  1. Mengkonsumsi Buah dan Sayur Secara Teratur
Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur membuat tubuh kita semakin sehat
Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur membuat tubuh kita semakin sehat

Orang pada umumnya sangat tidak menjaga pola makan mereka. Apalagi jika mereka sedang frustasi, Pekerjaan Menumpuk, Apalagi jika sedang ada masalah sama atasan karena kerjanya tidak benar. Wah pasti sangat memusingkan ya…..

Nah karena alasan-alasan tersebut membuat mereka menjadi tidak peduli akan pola hidup mereka, Yang mereka pikirkan cuman pekerjaan mereka harus selesai dengan perfect atau sempurna.

Jadi mereka masa bodo akan makanan. Padahal sangat disarankan untuk yang memiliki aktifitas super-super sibuk untuk mengkonsumsi buah – buahan maupun sayur -sayuran agar tubuh mendapatkan protein, Vitamin, Kalsium, Kalium , Karbohidrat dan lain – lain secara seimbang.

Maka dari itu jangan lupa agar selalu memakan sayur – sayuran dan buah- buahan dalam setiap harinya, Agar tubuh bisa balance atau seimbang.

  1. Memiliki Jadwal Tidur Yang Teratur
Perhatikan selalu waktumu untuk istirahat dan bekerja agar bisa memiliki tubuh yang sehat

Apakah kalian pernah memiliki suatu aktifitas yang membuat memaksa kalian untuk tidak tidur ??? . Wow itu sangat menyebalkan ya teman teman karena membuat waktu tidur kita itu terpotong atau membuat waktu tidur kita menjadi sedikit .

Belum lagi akibat – akibat yang kita dapatkan karena kurang tidur . Seperti menurunkan kesehatan tubuh , Jantung terganggu, Resiko kanker meningkat, Merusak mood, Menjadi gampang lupa dan masih banyak lagi penyebab – penyebab yang tidak baik akibat kekurangan tidur waktu tidur.

Kita harus mempunyai batas maksimal kita untuk mengerjakan tugas, Agar tubuh kita bisa mendapatkan kewajiban yaitu beristirahat dengan baik.

  1. Membiasakan Hidup Dengan Selalu Menjaga Kebersihan .
kebersihan adalah sebagian dari iman. jika ingin sehat maka hiduplah dengan bersih

Walaupun kita memiliki kegiatan yang sibuk di luar rumah ataupun di meja kerja kita. Jangan sekali – sekali kita melupakan akan kebersihan, Karena jika kita tidak menjaga kebersihan wilayah – wilayah di sekitar kita. Kita bisa membuat sarang penyakit yang sewaktu – waktu bisa membuat kita jatuh sakit.

Bagaimana sih agar kita terhindar dari penyakit ? . Nah jika kita ingin terhindar dari penyakit maka kita juga harus membersihkan ruangan di sekitar kita minimal – minimal dua kali dalam sehari . Agar penyakit – penyakit enggan mendatangi kita.

  1. Harus membatasi Meminum Minuman Yang Berkafein
Kebanyakan Mengkonsumsi Kafein tidak sehat bagi tubuh
Kebanyakan Mengkonsumsi Kafein tidak sehat bagi tubuh

Wah ini khusus untuk para bapak – bapak ini yang sangat sekali senang meminum kopi jika sedang beraktifitas sehari – hari .

Boleh kita sekali – kali mengkonsumsi kopi tetapi jangan sampai keseringan karena akan mengakibatkan hal – hal buruk akan terjadi pada tubuh kita.

Diantara lain : Kaefein meningkatkan stress, Kaefein mempercepat kerusakan tulang, Kafein mempengaruh kesehatan jatuh dan lain – lain .

Maka kita harus mengurangi mengopi kita, Mungkin bisa kita ganti dengan meminum air putih atau jus yang lebih menyehatkan badan.

  1. Selalu Tersenyum
ingin sehat maka tersenyumlah !!!
ingin sehat ? . maka tersenyumlah !!!

“ Tersenyum sama saja dengan bersodaqoh ”. Pasti dong kita sering sekali mendengar kata – kata tersebut. Kenapa sih harus selalu tersenyum ???.

Karna dengan tersenyum membuat kita lebih enjoy lagi dan rilex untuk menjalani hidup dan terbukti orang yang sering tersenyum walaupun pekerjaan mereka banyak . Pasti mereka akan lebih sehat.

  1. Mempunyai Qualiy Time Dengan Keluarga
Dengan keluarga yang selalu menjaga akan kebersihan maka akan membuat keluarga kita menjadi sehat
Dengan keluarga yang selalu menjaga akan kebersihan maka akan membuat keluarga kita menjadi sehat

Sesibuk apapun kita dan walaupun kita memiliki pekerjaan yang banyak, Kita harus selalu menyempatkan waktu untuk bersama keluarga. Maka dari itu luangkanlah waktu kalian mungkin disaat weekend untuk bermain atau sekedar bercengkrama dengan kuluarga.

Keluarga adalah sesuatu yang sangat berharga dalam hidup kita jika kita ingin sehat maka mulailah dengan keluarga kita. Ajarkan anak – anak untuk mencintai lingkungan yang sehat dan nyaman.

Kesehatan sangat di junjung tinggi di pondok pesantren. Banyak sekali kegiatan -kegiatan yang dibiasakan di pondok pesantren agar para santri memiliki pola hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan.

Maka dari itu mari kita latih anak – anak kita dengan pola hidup sehat yang bisa di biasakan sejak di jenjang sekolah. Jadi kita harus memasukkan anak – anak kita kepada sekolah – sekolah yang sangat menjunjung dan mengajarkan akan kebersihan, Pondok Pesantren Darunnajah adalah salah satunya.

Yuk daftar di darunnajah

Yuk kita lihat bagaimana sih Pondok Pesantren Darunnajah !

Created By : Muhamamd Hafiz

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Ujian Praktek Santriwati Akhir Darunnajah 9

Pamulang- Kegiatan Santriwati Akhir Kelas 6 TMI (Tarbiyatul Mullimat Al-Islamiyah) Darunnajah 9, Tahun ini disibukan dengan ujian-ujian juga diselingi dengan belajar terbimbing. Kemarin mereka baru

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

(Live) Opera Santri Putra

via IFTTT Santri Putra Kelas 4 TMI Persembahkan Aneka Kreasi Melalui OPERA SANTRIOpera Santri Kelas 4 TMI (Putra) Pondok Pesantren Darunnajah 2 CipiningSpektakuler! Penampilan Santri