7 keunikan Nurul Ilmi
Menu

7 keunikan Nurul Ilmi

NUrul Ilmi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
NUrul Ilmi
NUrul Ilmi

setiap pesantren pastilah memliki ciri khas dan keunikan yang membuat pesantrennya terlihat dan berkesan lebih istemewa. Nurul Ilmin pun sama halnya dengan pesantren-pesantren pada umumnya, kami memiliki icon-icon dan aspek-aspek yang sangat unik dan bisa dibanggakan. berikut ini adalah pemaparan beberapa keunikan Nurul Ilmi.

1.masjid yang memilki atap warna biru

pusat pendidikan terletak pada msjid, dan nama masjid kebanggan Nurul Ilmi ini ialah “birul walidain” menagapa masjid ini diberikan nama demikan ? karena sang donatur ingin wakaf pembentukan masjid tersebut sebagai wujud bakti kepada kedua orangtuanya yang telah tiada. kemudian fakta uniknya ialah masjid biruyl walidain ini tak memilki pintu masuk dan pintu keluar juga jendela, karena modelnya terbuka agar lebih bersatu dengan alam sehingga dapat membuat semua orang didalamnya merasa sejuk dan nyaman, juga hal unik lainnya, masjid kebanggan nurul ilmi ini memilki atap yang berwarana biru, jika bogor memiliki masjid kubah emas Nurul Ilmi pun memilki masjid beratap biru.

2.tempat wudhu yang bentuknya seperti jamur

jika kita melihat tempat wudhu yang terletak di samping masji Birul Walidain dari atas, maka kita akan menyadari bahwasannya tempat wudhu tersebut memanglah berbentuk jamur. sengaja para pembangun membuat hal seperti itu agar berkesan lebih unik.

3. pagar ala masjid Nabawi

tahukah anda ?jika kita teliti pagar Nurul Ilmi sangatlah mirip dengan pagar yang ada di masjid Nabawi.pagar tersebut di design sedemikan rupa dan memilki filosofi spritual  yang sangat sangat mendalam. pagar di buat sedimakan rupa  agar apar santri memiliki semanagt untuk tidak hanya melihat replika pagar masjid Nabawi saja, namun memilki semnagt untuk melihat pagar yang sungguhan. dalam artian memilki kesempatan untuk bisa belajar di Madinah.

4.memiliki team creative

karena Nurul Ilmi terkenal dengan keunggulan teknologinya, maka Nurul Ilmi memilki team, yaitu team creative 14 yang memilki tugas dan hobi mengonsep dan menciptkan ide-ide baru untuk membuat sebuah karya yang berguna dan layak dikonsumsi masyarakat.

5. kantin kejujuran

setiap tempat pastilah memiliki kantin ataulah tempat-tampat makanan lainnya, seperti halnya nurul Ilmi memiliki kantin, di kantin dijual berbagai macam makanan yang disenangi oleh santri, di kantin kami tak dituntut untuk melakukan pembayaran seperti ini dan itu, hanya di tuntut untuk berlaku jujur karena itu pun bag

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan