7 Hal Ini Harus Kamu Lepaskan Jika Ingin Raih Kesuksesan
Menu

7 Hal Ini Harus Kamu Lepaskan Jika Ingin Raih Kesuksesan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Siapa bilang kesuksesan itu instan? Percayalah, kesuksesan bukanlah hal yang tiba-tiba muncul dan dalam sekejap mata bisa kamu nikmati.

Untuk mendapatkan kesuksesan, kamu harus rela melepaskan beberapa hal. Diantaranya adalah tujuh hal negatif berikut ini. Mudah bagi kita untuk melakukannya, tapi akankah mudah bagimu untuk melepaskannya? Check ’em out!

1. Malu karena kegagalan di masa lalu

Alih-alih merasa malu karena kegagalan di masa lalu, lebih baik kamu ambil sisi positif dan belajar darinya. Terapkan pada keputusan yang akan kamu ambil. Ingat, masa lalu bukanlah penentu masa depan. Kamu masih bisa mengubah masa depan dengan tindakanmu hari ini.

2. Melarikan diri dari masalah

Melarikan diri dari masalah memang mudah, tapi asal kamu tahu kalau itu hanyalah solusi sementara untuk menghindari situasi.

Buang jauh-jauh sikap ini. Kamu harus berani memperbaiki masalah yang sedang kamu hadapi. Jangan takut dan menyerah begitu saja.

3. Menunda-nunda tujuan hidup yang kamu anggap penting

Tahukah kamu bahwa ada dua pilihan dalam hidup ini. Pertama, menerima secara apa adanya apapun situasi yang terjadi padamu. Atau kedua, kamu memilih bertanggung jawab untuk mengubah situasi tersebut.

Intinya, jika kamu terus berdiam diri saja maka tujuan hidup yang selalu kamu dambakan pun juga tak akan pernah terwujud. Segeralah beraksi, jangan menunda-nunda.

4. Membual banyak alasan daripada membuat keputusan konkrit

Inilah salah satu alasan kenapa sebagian besar orang gagal meraih bahkan mempertahankan kesuksesan dalam jangka panjang. Alih-alih fokus beraksi nyata dengan rencana matang, dia malah sering omong kosong doang. Kamu kah salah satunya? Semoga tidak.

5. Duduk dengan tangan kosong dan tak melakukan apapun

Hari demi hari adalah kesempatan baru untuk membuat pilihan baru dalam hidup. Jangan cuma berdiam diri tanpa melakukan apapun dengan pikiran kosong. Kesuksesan tidak semerta-merta datang dengan sendirinya lho. Step up your game and think creative.

6. Terlalu memikirkan opini orang lain tentang diri sendiri

Hal yang paling penting adalah apa yang kamu pikirkan tentang dirimu, bukan malah apa yang dipikirkan oleh orang lain. Jangan beri dirimu dorongan kata-kata yang bersifat menjatuhkan. Biasakan untuk memberikan kata-kata positif agar semangatmu terus berkobar.

Kamu harus bertindak yang terbaik bagi dirimu, bukan apa yang dianggap terbaik oleh orang lain.

7. Memandang diri sendiri sebagai kegagalan dan tidak bersyukur

Jangan melihat dirimu sebagai kegagalan. Kegagalan adalah gerbang menuju kesuksesan. Sadarilah banyak potensi yang tersimpan dalam dirimu dan mungkin belum kamu ketahui. Jangan ragu untuk menggali dan mempelajarinya. Bersyukurlah atas segala yang kamu miliki dan berusahalah sebaik mungkin.

Yuk, buang jauh-jauh tujuh hal di atas. Jangan biarkan mereka menghalangimu untuk melangkah maju dan meraih kesuksesan. Berani?

(Santri Tv/Rafi)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan