6 Peserta Terbaik KMD 2011

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pada Pelaksanaan KMD tahun 2011 di pesantren Darunnajah Cipining dari tanggal 19 hingga 24 Juni kemarin , panitia menetapkan 6 andika sebagai peserta terbaik. Keenamnya mendapat piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh pimpinan pusdiklat kabupaten Bogor, Kak Edi pada upacara penutupan di area kampus 2, Jum’at (24/5).

Menurut ketua panitia, Kak Dimyati, pemilihan keenam peserta terbaik itu sangat selektif dari berbagai macam kriteria. Hal ini dikatakannya karena panitia tidak ingin mendapatkan kader pembina pramuka yang asal-asalan. Maka, beberapa kriteria yang ditetapkan seperti keaktifan, kedisiplinan, kreativitas, kepemimpinan, tanggung jawab dan nilai tes menjadi acuan utama.

Kemudian, pemilihan 6 peserta terbaik ini sebagai bentuk penghargaan dan upaya memacu jiwa kompetitif persuasif yang ujungnya berdampak pada prestasi. Dengan dihadapkan pada kondisi kompetisi dapat memberikan gambaran bahwa hidup tidaklah harus biasa apalagi mudah menyerah, namun perlu adaptasi dan berjiwa juang , dan pramuka dirasa sangat strategis sebagai pembinaan ke arah itu.

Kepada peserta KMD, Kak Edi mengatakan agar yang belum berprestasi dapat membuat prestasi baru, dan kepada yang telah berprestasi untuk dapat menginspirasi teman yang lain. Keenam peserta terbaik tersebut adalah:

  1. Ayu Febrianti
  2. Rulita Pratiwi
  3. Neneng Indah
  4. Najmudin
  5. Mu’min
  6. Ariansyah

Usai penetapan peserta terbaik, secara resmi, kegiatan KMD ditutup oleh Kak Brasa sebagai pimpinan kursus. Dengan demikian, selepasnya dari kegiatan KMD ini, mereka berhak menyandang Pembina pramuka. Semoga, ilmu yang telah mereka dapatkan, menjadi asbab majunya generasi muda yang dimulai dari pesantren Darunnajah Cipining. Amin (Wardan/Billah).

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]