6 Kebisaan Yang Sering Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur
Menu

6 Kebisaan Yang Sering Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sebelumnya saya sudah memposting tentang kebiasaan yang menyebabkan tidak cepat sukses . Nah kali ini saya akan membahas kebiasan orang-orang sukses yang dilakukan sebelum tidur. Langsung aja kita bahas ya. Apa aja si yang dilakukan oleh orang-orang sukses sebelum tidur?

Meminum Air Putih

blank

Di karenakan khasiat dan manfaat dari air putih itu tidak perlu diragukan lagi, Selain itu juga bisa membuat tubuh tetap terhindrasi dengan baik, minum air putih sebelum tidur juga membantu proses pembersihan racun dalam tubuh yang kita dapatkan dari aktivitas sepanjang hari. Ditambah lagi, minum air putih juga  bisa membuat otot-otot dan persendian menjadi lebih rileks sehingga tidur kalian akan menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Memanjakan Tubuh

Selain minum air putih, tidur yang nyenyak dan berkualitas juga bisa kalian dapatkan dengan membuat suasana tidur kalian senyaman mungkin. Suasana tidur yang nyaman ini bisa kalian dapatkan dengan memanjakan tubuh kalian seperti mencuci muka, menggosok gigi, berwudu, memakai wewangian ataupun memaki baju yang lebih hangat.

Membaca Buku

Bill Gates adalah salah satu seorang tokoh besar yang amat gemar membaca buku. Ditengah rutinitas padatnya, ia selalu menyempatkan untuk membaca. Salah satu waktu yang diambil yaitu pada saat sebelum tidur. Dengan membaca, otak akan terangsang untuk mengeluarkan energy positif yang membuat otak kita lebih baik, kalau sudah begitu tidur yang kalian miliki pun akan menjadi lebih berkualitas.

Menulis Diary

Menulis diary tidak selalu terus-menerus menulis dengan bubungan perasaan namun apapun yang terjadi oleh diri kita sendiri. Menulis diary bisa jadikan rutinitas sebelum tidur untuk mengevalausi apa aja yang udah kalian kerjakan pada hari ini. Kebiasaan kecil ini, bisa membuat kalian mencegah pikun, juga bisa membantu tubuh menjadi lebih rileks karena mengeluarkan beban di kepala  kalian  lewat tulisan.

Menyingkirkan Semua Pekerjaan Dan Media Social

                                           Singkirkan Handphone kalian saat sebelum tidur

Media social memang menjadi candu yang hampir gak bisa kita lepas dari kehidupan sehari-hari bahkan sebleum tidur aja masih ada saja orang yang membuat  status media sosial. Tapi kebiasaan membuka media sosial sebelum tidur justru membuat kalian mendapatkan tidur yang tidak berkualiatas. Sinar yang dipancarkan oleh handphone bikin kalian terus terjaga dan jam tidur kalian terlewat. Jadi kalian harus mengindarkan handphone kalian saat ingin tidur ya.. agar kalian mendapatkan tidur yang nyenyak.

Merencanakan Hari Esok

Nah kalau kalian sering melakukan ini kalian akan bersemangat dalam menyambut hari esok. Kalian juga sudah mempunyai  jadwal yang jelas dan menyenangkan untuk dilakukan besok pagi, kalian akan bersemangat bangun dan siap beristirahat dengan energi yang lebih positif.

(hwatihera99/WARDAN)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait