Semua Manusia yang hidup di dunia ini pasti menginginkan  kesuksesan  untuk kehidupannya. Ya kan, sama saya juga menginginkan kesuksesan. Tetapi ada beberapa kebiasaan kita yang menyebabkan kita tidak cepat sukses. Bahkan kebiasaan tersebut kita tidak sadari. Kali ini saya akan menjabarkan apa siii  kebiasaan tersebut……

Berikut ini adalah kebiasaan kebiasaan yang sering kita lakukan dalam sehari-hari :

Selalu terus gaul dan wajib ikut trend

Jaman sekarang kalau gak gaul pasti dibilang gak keren. Bener gak???  Padahal  kalau kita terlalu gaul juga membawakan masalah dalam hidup kita, mungkin kita akan terjerumus sex bebas, mengikuti tauran, dan masih bayak lagi. Itu kan sangat merugikan diri sendiri bukan???? Kecuali kita menggunakan pergaulan tersebut dengan baik dan tidak terlalu mengikuti trend. Intinya kita harus tau batas-batasan pergaulan kita jika kita mau sukses.

Selalu mengikuti Party disetiap weekend

                                        Party Disetiap minggunya

Mungkin yang di maksud party setiap weekad itu dia selalu mengikuti klabing(klab malam) di setiap minggunya berati kalau seperti ini juga dapat menjerumuskan kita kepada hal yang tak baik yaitu SEX BEBAS. Dari pada seperti itu memdingan kita ganti angenda kita menjadi hal yang bermanfaat dan berguna buat kita dan orang lain, seperti kita melakukan Bakti Sosial, Mengaji al-quran  dan masih bayak yang dapat kita lakukan dalam kebaikan.

Buang-buang uang untuk hal yang tidak penting

Kalau saya lagi ada uang rasanya pengen beli semuanya gitu tapi terkadang mikir-mikir dulu buat membeli itu semua. Saya yakin kalian juga seperti itu. Betulkan??? Tapi ada saja orang yang tidak memikirkan terlebih dahulu dalam penggunaan uang yang dikasih ataupun jeri payah sendiri. Kalau membuang-buang uang dari orang tua si rasanya tidak enak pasti malu, namun bagi orang tua nya yang kaya terkadang ada saja anaknya yang tidak  memikir-mikirkan uang tersebut namuin langsung membuang-buang uang tersebuat dengan membeli apa yang dia inginkan padahal mencari uang itu sangat lah sulit dari pada kita gunakan untuk berfoya-foya mendinagn buat kita tabungkan buat masa depan kita atau kita shadaqohkan untuk yang membutuhkan. Benar tidak????  Jadi buat kalian harus mikir-mikir terlebih dahulu ya buat menghabiskan uang kalian. Okey….

 Tidak berani melakukan yang hal baru

Kebayakan dari kita saat ini adalah tidak mau mencoba hal baru dikarenakan males. Contohnya saja membuat makalah sangking malesnya kita bayak orang yang mengkopi hasil orang lain dan tidak mau mencoba nya terlebih dahulu itukan tidak baik buat kita. Betul tidak?????  Coba seluruh warga Indonesia berani dalam hal mencoba apapun itu pasti Negara Indonesia termasuk Negara yang maju bukan berkembang lagi. Maka dari itu kita harus yang mengawali terlebih dahulu agar di contoh dengan penerus dibawah kita.  Semoga Negara kita bisa Negara maju ya seperti Amerika Serikat. Aamiin….

Ngomel terus

                                 ngomel terus menerus

Kabayakan dari kita selalu mengomel terus tanpa tau apa yang sebernya terjadi. Seharusnya kita mencari tau terlebih dahulu permasalahannya jika kita sudah tau permasalahnya benar karena itu baru kita biasa menyelesaikannya tanpa omelan ataupun dumelan.  Jadi dalam menyelesaikan masalh tidak harus dengan omelan terus yahhh…..

Kerjanya cuman males-malesan

                                              Males-malesan dalam semua hal

Pada saat ini sudah bayak teknologi yang membuat manusia males-malesan. Sebaiknya  kita menggunakan teknologi tersebut dengan tepat. Jika kita menggunkannya dengan tepat maka kita tidak akan malas-malasan tetapi kita akan semakin penasaran dan menciptakan sesuatu yang baru,

Mungkin  hanya itu yang bisa saya sampaikan. Disini kita saling mengingatkan saja kalau kita ingin cepat sukses…. Mungkin masih ada lagi kebiasaan yang membiat kita sulit untuk sukses tapi hanya itu saja yang saya tau. Semoga bermanfaat ya……

(hwatihera99/WARDAN)