Search
Close this search box.
blank

6 Cara Membuat Pas Foto Dengan Coreldraw

6 Cara Membuat Pas Foto Dengan Coreldraw

blank

Jaman sekarang banyak dari kita semua mempunyai laptop atau komputer masing-masing, akan tetapi, apabila ketika kita ingin melakukan pendaftaran, seperti pendaftaran sekolah dll, kemudian persyaratanya yaitu dibutuhkan yang namanya pas foto, pasti kita akan datang ke tempat percetakan untuk meminta tolong ngeditnya.

Nah sekarang kita akan belajar gimana caranya membuat pas foto yang mudah dengan coreldraw, serta mengganti background dari pas fotonya juga.

blank

  1. Ambil foto yang ingin kita edit

Ketika kita sudah masuk ke coreldraw, kita ambil foto yang ingin kita jadikan pas foto, usahakan foto yang kita pakai yaitu foto formal, agar mudah untuk mengeditnya.

  1. Edit Bitmap

Setelah kita sudah memasukan fotonya, lalu kita klik fotonya kemudian pilih edit bitmap, kalau di coreldraw 2020 letaknya di sebelah kanan trace bitmap, tapi harus dipastikan kita sudah menginstal aplikasi corelphoto

  1. Seleksi Background

Sesudah kita klik edit bitmap, pasti kita akan langsung masuk ke dalam aplikasi corelphoto secara otomatis, kemudian kita pilih magic wand mask tool atau lebih mudahnya kita klik w, jika sudah barulah kita seleksi bakcgroundnya, caranya dengan mengeklik background yang ingin kita ganti dan disertai menekan sift.

  1. Mengganti background menjadi warna yang di inginkan

Setelah kita seleksi backgrounya kemudian kita pilih warna apa yang ingin kita terapkan dalam foto tersebut. caranya yaitu, pilih colour di bagian paling bawah, kemudian klik warnanya lalu tekan delete, nanti langsung otomatis background foto akan berubah dengan warna yang kita inginkan tadi.

  1. Menyeting ukuran pas foto

Apabila sudah selesai mengubah bakcgroundnya, lanjut kita close di corelphotonya atau tekan silang dan kemudian tekan yes di pemberitauan yang muncul. Pasti foto yang kita edit di corelphoto tadi akan muncul di coreldraw secara otomatis. Lalu, kita buat kotak untuk ukuran dari foto yang kita edit tadi. Caranya yaitu kita klik rectangle tool (membuat kotak), dan atur ukuranya, misalkan kita ingin membuat pas foto ukuran 3×4 maka kita atur ukuranya 3 untuk lebarnya dan 4 untuk tingginya, pastikan ukuranya sudah menggunakan centimeter, setelah itu kita powerclip foto yang telah kita edit tadi dan masukan ke dalam kotak yang telah dibuat.

  1. Mencetak Foto

Setelah selesai kita atur ukuran fotonya, tinggal kita cetak foto yang telah kita edit tadi, caranya tekan ctrl+p dan kemudian kita atur warna dan ukuranya langsung klik print

 

Itulah penjelasan bagaimana membuat pas foto dengan coreldraw semoga bermanfaat dan mudah untuk dipahami.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah