Pada saat ini, Banyak sekali orangtua yang menyekolahkan anaknya di Pondok Pesantren. Kini semakin besar kesadaran orangtua akan perlunya ilmu agama sehingga memasukkan anak di pondok pesantren.

Tetapi ada juga pemikiran orangtua yang masih ragu untuk memasukkan anaknya di pondok pesantren.

- Advertisement-

Eits…..

Jangan salah, Santri sendiri berada di pondok dengan pengawasan selama 24 jam. Dari bangun tidur sampai tidur lagi, Semua kegiatan telah di atur oleh para pendidik, Mereka di gembleng di didik agar mandiri dan mampu taat kepada peraturan yang ada.

karena semua apa yang mereka lihat, Mereka dengar, Mereka rasakan adalah sebuah pendidikan.

Serta, Pesantren juga dapat menyatukan antara ilmu pengetahuan umum dengan ilmu pengetahuan agama. Selain itu mereka juga di bekali dengan penguasaan bakat dan minat yang terpendam dalam diri mereka.

Bahkan sudah banyak lulusan dari pesantren sendiri menjadi orang sukses serta memberikan manfaat kepada umat.

Namun ketika orang tua menyekolahkan anak-anaknya di pesantren banyak dari mereka yang belum betah dan selalu merengek pulang.

Nah berikut tips agar si kecil betah di pondok :

1. Luruskan niat terlebih dahulu

Apa niat orang tua memasukkan anak-anaknya ke pesantren?
Jika hanya untuk di puji maka salah besar.
Harus ikhlas pula untuk melepaskan sang anak untuk belajar di pondok.

2.jangan sering di jenguk apalagi di ajak pulang

Ketika si anak di ajak pulang, Maka itu akan menjadikannya nyaman di rumah dan ia pun akan selalu membandingkan suasana rumah dengan suasana di pondok. Sehingga itu akan menjadikannya alasan untuk bisa keluar dari pondok.

3. Mengikuti kegiatan yang ada di pondok (aktif dalam kegiatan)

Ketika si anak tidak mempunyai kegiatan maka ia akan selalu teringat dengan suasana rumah, Teringat dengan kebiasaan yang selalu ia lakukan di rumah, Namun jika ia aktif dalam kegiatan pondok, Maka ia pun tidak memiliki waktu senggang untuk berandai-andai.

4. Pintar dalam memilih teman

Teman menjadi faktor utama di pondok, Karena teman sendiri yang akan memberikan dampak positif dan juga memberikan dampak negatif pula.

5. Tawakal

Jika si anak dan orang tua sudah berusaha dan juga berdoa maka hal terakhir adalah tawakal.

Semoga bermanfaat

Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 telah membuka pendaftaran santri baru

pendaftaran online : santri.darunnajah.com

Info Pesantren : Darunnajah.com

 

Sahabat pena : Muhammad Hafiz

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.