Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 – 2 Maret 2019. Sebagai manusia pasti kita memiliki kelebihan dan kekurangan yang masing-masing kita miliki. Kali ini kita akan membahas tentang, Bagaimana sih sukses menghadapi ujian ???……

Mari kita bahas pertanyaan ini !!!…..

- Advertisement-

Pasti para pelajar mengalami sulitnya untuk menghadapi ujian-ujian yang terdapat di dalam sekolah. Seperti Ujian harian, Ujian tengah semester, Ujian semester dan masih banyak lagi yang lainnya.

Belum lagi masalah tidak bisa mengatur waktu dengan baik, Merasa tidak siap kala menghadapi ujian, Lebih banyak waktu yang terbuang untuk bermain game atau yang lainnya.

Saya sangat percaya, Kita pasti ingin sekali Anak-anak sukses melewati ujian dan mendapat nilai terbaik. Nah maka dari itu kita harus cerdas dan cermat untuk menghadapi persoalan tersebut.

Apa saya 5 kunci sukses menghadapi ujian ?

Perbanyaklah membaca karena membaca adalah jendela dunia
Perbanyaklah membaca karena membaca adalah jendela dunia
  1. Percaya diri.

Banyak anak yang mendapatkan nilai jelek bukan karena mereka tidak bisa menjawab, Soal-soal yang terdapat di dalam ujian, Tetapi mereka tidak bisa menjawab karena ragu-ragu, Takut salah dan lain-lain.

Cara mengatasinya adalah dengan percaya akan kemampuan diri sendiri dalam mengerjakan soal ujian.

2. Memiliki disiplin dalam belajar.

Berdisiplin lah karena hidup jika tanpa disiplin maka hidup akan tidak terarah

Kebanyakan para anak menunda-nunda waktu untuk belajar, Karena kadang mereka berfikir ” Buat apa belajar sekarang kan ujian masih lama”. Nah pemikiran tersebut adalah pemikiran yang dapat membuat lalai para pelajar.

Agar kita bisa disiplin, Coba bimbing anak-anak untuk membuat jadwal untuk mengulang pelajar. Jadi waktu belajarpun menjadi terarah.

3. Menghancurkan penghambat belajar

Hal ini sangat penting karena terkadang para anak jika mau belajar tetapi masih memegang hp, Masih menonton televisi dan lain-lain maka mereka menjadi tidak fokus untuk belajar. Maka jauhilah benda-benda yang dapat mengganggu seperti Hp, Televisi, Laptop dan lain-lain.

4. Berlatih secara rutin untuk menghadapi ujian

Jika semakin banyak berlatih maka Anak semakin siap untuk menghadapi ujian. Maka perbanyaklah memberi soal-soal agar anak paham akan banyak soal sehingga memudahkan jika nanti mendapatkan soal.

5. Berdoa

Berusaha harus seimbang dengan berdoa
Berusaha harus seimbang dengan berdoa

Usaha tanpa doa sama dengan sombong dan doa tanpa usaha sama dengan bohong. Maka dari itu semua usaha harus beriringan dengan berdoa karena semuanya harus kita serahkan lagi kepada allah swt.

Semoga bermanfaat….

Sahabat Pena : Muhammad Hafiz Firmanda

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.