Pesantren adalah sebuah pendidikan tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri. Santri tersebut berada dalam suatu lingkungan yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Namun, masih banyak orang yang masih bingung, kenapa harus memasukkan anak – anak mereka ke pesantren?. Simak artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

1. Melatih Anak Untuk Mandiri

Anak – anak memang sangat diwajarkan jika masih ingin dimanja. Namun bagaimana dengan anak – anak yang sudah duduk di bangku SMP tetapi masih saja bermanja. Inilah salah satu solusi agar anak tersebut bisa bersifat mandiri.

kemandirian anak

2. Menjauhi Anak Dari Pergaulan Bebas

Waktu terus berjalan setiap harinya, begitu pula dengan pergaulan. Namun tidak banyak pula anak – anak yang mampu mengikuti pergaulan yang baik untuk dirinya. Maka dari itu, lindungi anak – anak anda dengan cara memasukkannya ke pondok pesantren.

dampak buruk pergaulan bebas

3. Terjaganya Bahasa Dan Ucapan

Bahasa adalah hal terpenting untuk kehidupan. Jika bahasa tidak bisa dijaga, begitu pula kehidupan. Karena ada pribahasa “Mulutmu Harimaumu”. Artinya adalah kita harus berhati – hati dengan apa yang kita ucapkan karena dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

mulutmu harimaumu

4. Belajar Akan Kesederhanaan

karena makin maju nya teknologi, Tidak sedikit anak yang menghabiskan uang orang tuanya hanya karena tidak ingin tertinggal zaman. Salah satu solusi nya adalah mendaftarkan anak anda di pesantren pilihan anda.

hidup sederhana

5. Mengetahui Seberapa Pentingnya Bersosialisasi

Banyak orang percaya diri, namun tidak banyak yang pandai bersosialisasi dengan orang banyak. Dan di pesantren, setiap harinya pasti selalu bersosialisasi dengan orang banyak, entah teman hingga guru.

bersosialisasi

Dan dari jawaban itu semua, Pondok Pesantren Darunnjah lah solusi nya. Pondok Pesantren Darunnajah adalah lembaga pendidikan Islam swasta (non-pemerintah). Dirintis sejak 1942, didirikan Pondok Pesantren pada tanggal 1 April 1974 oleh (Alm) KH. Abdul Manaf Mukhayyar dan dua rekannya (Alm) KH. Qomaruzzaman dan KH. Mahrus Amin, dengan sistem kurikulum yang terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris secara intensif.

darunnajah

Semoga artikel ini membantu anda untuk memilih sekolah terbaik untuk anak – anak anda.