3 AGENDA BESAR DI HADAPAN MATA

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Di depan para santri, Kepala Madrasah Aliyah, Ustadz Drs. Abd. Rosyid menyampaikan apresiasi yang cukup mendalam atas kedisplinan mereka yang telah kembali menuntut ilmu di MTs dan MA Darunnajah Cipining. Hal ini disampaikan beliau saat upacara perdana mengawali tahun ajaran baru 2010-2011, Senin, 12 Juli di lapangan basket.

Upacara Awal Tahun
Upacara Awal Tahun

Kembalinya para santri ke pesantren, menurut Ustadz Rosyid adalah bentuk kepercayaan mereka kepada lembaga pendidikan. Dan atas kepercayaan ini, atas nama lembaga pendidikan dan wakil dari biro pendidikan di pesantren Darunnajah Cipining, Ustadz Rosyid mengucapkan rasa terima kasihnya. Kemudian juga beliau menambahkan agar pada hari itu juga, proses KBM dapat diikuti secara baik oleh semua santri. Maka dari itu, beliau mengintruksikan agar setelah upacara, semua santri kembali ke meja belajar.

Sementara itu, kepala Madrasah Tsanawiyah, Ustadz Jeje Juraemi, S.Ag., sebelum memimpin doa, turut memberikan apresiasi kepada mereka yang telah mengikuti proses KBM dan agenda kepesantrenan tahun ajaran sebelumnya sehingga saat ini mereka dapat merasakan hasilnya, yaitu naik kelas. Beliau menginfokan juga terkait proses kenaikan kelas yang sangat kompleks melalui sidang dewan guru. Sehingga, kesempatan untuk terus belajar di pesantren, semestinya menjadi moment yang patut disyukuri.

Di lain hal, kegiatan di luar KBM untuk pekan-pekan awal ini adalah mempersiapkan 3 acara besar yang akan dihadapi oleh pesantren. Ketiga hal tersebut adalah menyambut santri baru, pembukaan PORSEKA XXIII dan apel tahunan, serta DASMENT (Darunnajah Sport Tournament).

Santriwati Mengikuti Upacara
Santriwati Mengikuti Upacara

Dalam agenda Panitia Penerimaan Santri Baru, awal mukim santri baru adalah tanggal 18 Juli mendatang. Sedangkan untuk kegiatan PORSEKA dan apel tahunan, akan melibatkan seluruh santri dengan mengundang tamu dari berbagai kalangan. Rencana tahun ini, Pembukaan PORSEKA akan dibuka oleh Bupati Kabupaten Bogor. Sementara kegiatan DASMENT akan diikuti oleh seluruh pelajar, baik dari sekolah umum maupun pesantren sejabodetabek. Rencana kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari terhitung dari tanggal 21 s.d. 24 Juli dengan 6 cabang lomba yang dipertandingkan, yaitu Futsal, Takraw, Badminton, Tenis Meja, Basket, dan Senam SKJ 2008.

“Silahkan gunakan waktu sore dan malam untuk mempersiapkan kegiatan kita terkait dengan PORSEKA dan lainnnya” Kata Pimpinan Pesantren dalam suatu kesempatan di hadapan para santri. (Wardan/Billah)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Video Call Santri Dengan Orang Tua

Pesantren memberi fasilitas video call gratis bagi santri untuk menjalin komunikasi yang baik dengan ayah dan ibu tercinta Darunnajah Principal’s Speech On The Courtesy Call