DNA putri Darunnajah Award[Celoteh Santri] Universal Festival merupakan sebuah even besar yang merupakan terobosan terbaru pengurus OSDN 2014/2015. Untuk pertama kalinya ajang bergengsi ini hadir guna menghibur dan menghilangkan penat para santriwati selepas ujian. Tentu saja acara ini mendapat antusias yang baik dari para ustadzah dan santriwati.

“Menurut saya Universal Festival merupakan sebuah program yang bagus. Saya sangat setuju dengan pengadaan program ini. Dengan adanya program ini, kami para santri dapat mengembangkan kemampuan berbahasa kami.” Ujar Gia Annisa salah seorang santriwati kelas satu Madrasah Tsanawiyah Darunnajah.

Selain mengisi waktu kosong, acara ini juga bertujuan menambah kemahiran para santriwati dalam berbahasa, membiasakan santriwati untuk menggunakan dua bahasa resmi yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris serta mengembangkan kreatifitas santriwati dengan mengadakan berbagai lomba yang memacu kreatifitas para santriwati.

Berbagai lomba yang diadakan antara lain Cooking Dash, Hijab Mode, Story Freak, Dorm Guide, Spelling Speedy, dan Comedy Shock menuntut para santriwati untuk menggunakan bahasa Arab dan Inggris dalam pelaksanaannya. Dengan demikian, acara ini bukan sekedar acara yang mengandung hiburan semata tetapi juga menambah kratifitas, pengetahuan, serta kemahiran kami para santriwati dalam berbahasa. [Darunnajah News Petik pi 14/15]

“Creativily Using Words to Create the World”