Tingkatkan Bahasa, Darunnajah Kembali Mengadakan Universal Festival
Menu

Tingkatkan Bahasa, Darunnajah Kembali Mengadakan Universal Festival

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Setelah di sibukkan dengan serangkaian kegiatan public speaking contest kini santriwati darunnajah kembali mengikuti serangkaian rentetan lomba kegiatan universal festival. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Organisasi Santri Darunnajah 2019 dari Bagian Bahasa.

Universal festival tahun ini merupakan universal yang ke-3. Dengan usia yang masih kecil universal festival tahun ini tidak kalah meriah dengan tahun – tahun sebelumnya. Dimana semua rentetan acara mengunakan bahasa resmi yaitu bahasa arab dan bahasa inggris.

blank

Universal festival berlangsung dari hari jumat sampai malam puncaknya di hari senin malam. Kegiatan yang berlangsung berhari hari tersebut diisi dengan berbagai macam lomba, mulai dari lomba arabic quick match, arabic describing picture, arabic debate, spelling bee, drama billingual, mention me, english debate, dan lain lain.

Dalam kegiatan ini bagian bahasa juga menyelenggarakan pemilihan duta bahasa yang lebih dikenal dengan language ambassador yang dipilih dari masing masing asrama.

Pemilihan duta bahasa ini melalui berbagai macam tahapan mulai dari tes tertulis hingga tes wawancara. Tes tertulis yang berisi bagaimana cara mereka meningkatkan bahasa di darunnajah jika mereka terpilih menjadi duta bahasa?, hingga tes wawancara yang menanyakan seputar bakat yang dimiliki calon duta bahasa hingga misi dan visi jikalau menjadi duta bahasa(ambassador).

blank

Setelah semua tahapan telah dilalui sampai ke malam puncak, semua santriwati dan ustadzah Darunnajah menghadiri malam puncak Universal Festival yang diselenggarakan di Gor Darunnajah tepat pada tanggal 16 september 2019, pukul 20.00 – selesai.

Acara yang diadakan dengan serangkain lomba lomba yang menggunakan bahasa resmi pondok ini bertujuan meningkatkan kualitas bahasa para santri agar nanti bisa bersaing dengan orang orang hebat diluar sana. Karna bahasa merupakan modal utama seseorang agar bisa mengelilingi dunia. Because languange is a key of the world.

Pada malam puncak Universal Festival tahun ini berakhir dengan pengumuman pemenang lomba dan yang terpilih menjadi languange ambassador untuk kategori aliyah adalah Nayla Hasna Hidayat dari kelas 4 HI Dormitory dan untuk kategori tsanawiyah adalah Alisha Safira dari kelas 3 Granada Dormitory.

blank

(Press/2019)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan