13 Alumni Darunnajah Berhasil Menembus Beasiswa Luar Negeri
Menu

13 Alumni Darunnajah Berhasil Menembus Beasiswa Luar Negeri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Pelepasan Mahasiswa Mesir
Pelepasan Mahasiswa Mesir

Alhamdulillah, kalimat syukur akan terus terucap melalui hati yang paling dalam. Lagi dan lagi, alumni Pesantren Darunajah 2 Cipining berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan ke luar negeri. Berikut adalah nama-nama alumni yang telah berhasil berangkat ke negeri para pejuang, para pencari ilmu.

  1. Ahmad Mujahid (Mesir)
  2. Opang Maulana (Mesir)
  3. Alif Rafdi (Mesir)
  4. Harun Rama (Mesir)
  5. Sayyid Humam (Mesir)
  6. Abqoriy Hisan (Mesir)
  7. Syifa Lestari (Turki)
  8. Fariz Khoerul Fazri (Madinah)
  9. Raihan Annida Fakhiha (Mesir)
  10. Badrul Kamal (Mesir)
  11. Ibnu Septian (Mesir)
  12. Feby Hanifudin (Mesir)
  13. Imam Nursyahdan (Mesir)

Para mahasiswa dengan tujuan ke Negara Mesir telah tiba pada Selasa, 19 September 2017 lalu. Setelah melalui berbagai macam tes seleksi ujian. Ujian yang diselenggarakan oleh Kemenag, diadakan di UIN Jakarta, serta Mesir sebagai negara tujuan telah diikuti oleh sekitar 4.700 peserta ujian. Sedangkan untuk peserta yang berhasil lulus adalah sekitar 1.500 peserta.

Untuk sistem pemberangkatan telah disesuaikan oleh mediator masing-masing lembaga. Sesampainya mereka di negara tujuan, mereka langsung disambut dan dibantu oleh para senior Alumni Darunnajah grup yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pesantren Darunnajah (IKPDN).

Syifa Lestari Dapatkan Beasiswa Turki
Syifa Lestari Dapatkan Beasiswa Turki

Sedangkan Syifa Lestari dengan tujuan Negara adalah Turki, telah berangkat pada Kamis, 21 September 2017. Seluruh teman-teman alumni sangat antusias mengantarkannya sampai Bandara. Berbagai macam kesan telah disampaikan oleh orang tuanya. Dengan rasa bahagia bercampur sedih, dan terharu telah menemainya untuk berjuang.

Syifa Lestari berangkat hanya seorang diri dari Pesantren Darunnajah 2 Cipining, karena sistem pemberangkatan dari program beasiswanya hanya membagi dua orang saja dalam satu kali pemberangkatan. Jadi, Syifa berangkat bersama Rahman dari lemaga lain yang juga lolos beasiswa Turki sebagai teman dalam perjalanan.

Bermodal tekad yang kuat, maka segala tantangan berhasil mereka tempuh. Selamat kepada segenap alumni yang berhasil mencapai keberhasilan tersebut. Semoga dengan semakin bertambahnya alumni yang meneruskan pendidikan ke luar negeri, akan menjadi motivasi para santri yang sedang belajar di Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Sekaligus menambah kepercayaan para masyarakat terhadap lingkungan pesantren. (Wardan/Mbafer)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa